Jokowi Janjikan Menteri Lebih Banyak untuk PDIP, ini Tanggapan PKB



Jabung Online - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai wajar apabila Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDI Perjuangan, yang disampaikan dalam pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis 8 Agustus 2019.

"Saya kira wajar Jokowi menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP dibandingkan partai-partai lain," kata Karding di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Dia menilai, kursi menteri lebih banyak diberikan kepada PDIP karena partai tersebut merupakan pemenang Pemilu 2019.

Selain itu menurut dia, harus diakui bahwa PDIP termasuk partai yang bekerja keras dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.
"Kita harus akui bahwa PDIP termasuk yang bekerja keras dan sangat keras dalam menangkan Jokowi-Ma'ruf, tentu bersama dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK)," ujar Karding seperti dikutip Antara.

Karding mengatakan, jika dibandingkan dengan perolehan suara semua partai, maka secara logika memang seharusnya PDIP lebih banyak mendapatkan kursi menteri dibandingkan partai lain.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjamin jumlah kursi menteri dari PDIP terbanyak. Hal ini menanggapi permintaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDIP tentang jumlah menteri.

"Saya jawab apa yang disampaikan mengenai menteri tadi sampaikan jangan 4 dong, tapi kalau yang lain (menyampaikan) dan PDIP sudah dua kali, jadi kalau nanti yang lain tiga, PDIP belum tentu juga," kata Jokowi sambil tersenyum di Kongres V PDIP, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Jaminannya saya," kata Jokowi disambut tepuk tangan dan suara riuh peserta Kongres V PDIP.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.