Laznas AQL Tebar Qurban ke Dunia Islam



Jabung Online - Idul Adha tahun ini, kembali Laznas AQL menggelar program Tebar Qurban ke Dunia Islam (TQDI). Program ini membantu ummat menjalankan ibadah berqurban agar ummat dapat berqurban dengan qurban terbaik sesuai syariat.

Aktifitas penyaluran hewan qurban tersebut telah bergulir sejak tahun 2015 hingga kini telah memasuki tahun ke 5.

Wilayah penyaluran dalam negeri menyapa 34 provinsi di Indonesia dan beberapa belahan Dunia Islam seperti Sudan, Yaman, Somalia, Rohingya, Pattani dan Mindanao.

Direktur Laznas AQL, Uswatun Hasanah, menjelaskan bahwa Program Tebar Qurban ke Dunia Islam bekerjasama dengan para peternak lokal yang membantu dalam penyediaan hewan qurban, membawa qurban terbaik untuk disampaikan ke pelosok negeri hingga ke  mancanegara serta ke berbagai wilayah yang dirundung duka akibat konflik dan bencana.

Ia menjelaskan, Laznas AQL tak hanya mendistribusikan hewan qurban, tapi juga membawa semangat nilai dakwah dan hakikat sesungguhnya dalam berqurban baik kepada penerima maupun yang memberikan.

Mengusung tema Qurban Kemanusiaan Jelajahi Negeri, target penyaluran Laznas AQL difokuskan kepada beberapa titik wilayah terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Gowa,  Konawe, Samarinda, Bali dan Halmahera.

No comments

Powered by Blogger.