Menarik Minat Baca, Jabung Sai Pustaka Bangun Saung

Jabung Online -Lampung Timur-Untuk menarik minat baca anak-anak setempat, dan sebagai tempat berkumpul pemuda sekitar, pengelola Jabung Sai Pustaka membangun sebuah saung didepan bangunan perpustakaannya.

Pengelola Jabung Sai Pustaka, Zainal Abidin mengatakan, selain menggedor minat baca anak-anak Jabung, pihaknya juga sudah mulai mengajarkan cara mengoperasionalkan komputer kepada anak-anak.

"Kami berharap kehadiran saung ini dapat memberi warna baru pada wajah perpustakaan kami, sehingga membuat anak-anak tertarik untuk datang kesini," kata Zainal, Kamis sore.

Selain untuk ruang membaca anak, lanjut Zainal, saung ini juga akan kami jadikan wadah berkumpulnya remaja sekitar untuk bertukar ide dan gagasan demi kemajuan Jabung kedepan.

"Jadi selain untuk ruang membaca anak, saung ini juga kami dedikasikan untuk warga sekitar khaususnya kaum muda. Jadi nanti kita bisa berkumpul, selain menyambung tali silaturahmi kita juga bisa bertukar ide dan gagasan demi kemajuan Jabung kedepannya," jelas Zainal.

Kehadiran saung baca Jabung Sai Pustaka ini ternyata disambut baik oleh masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan antusiasnya warga sekitar bergotong royong membantu pembuatannya.

Tokoh muda Desa Negara Batin, Solihin menyatakan apresiasinya kepada pengelola Jabung Sai Pustaka atas dedikasinya untuk kampung halamannya.

"Kiyai Zainal ini merupakan salah satu tokoh muda yang cukup berpengaruh didesa kami. Ide dan gagasannya untuk kemajuan Jabung sangat  kami tunggu-tunggu," kata Solihin.

Solihin berharap kedepannya makin banyak tokoh muda Jabung yang bisa tampil dengan ide dan gagasan yang cemerlang demi memajukan masyarakat Jabung.

"Kita butuh banyak kaum muda berprestasi yang bisa mengangkat harkat martabat Jabung dimata masyarakat luas," kata pengusaha yang dikenal dermawan ini. (wd)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.