Rayakan Idul Adha 1440 H, Partai Golkar Lampung Sembelih 31 Ekor Sapi Dan 61 Ekor Kambing.


Jabung Online - Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menyembelih sebanyak 31 Ekor Sapi dan 61 Ekor Kambing yang tersebar di DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Muhidin, S.Sos mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi, dan Ketua DPP Partai Golkar Korwil Sumatera III Bapak Dr. H. Azis Syamsudin, agar penyembelihan dan penyaluran Hewan Qurban didistribusi kepada DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, untuk disalurkan kepada kaum Dhu’afa yang berhak menerima di wilayahnya masing-masing.

Tony mengatakan, tujuan dilaksanakannya Ibadah Qurban, adalah dalam rangka untuk meraih ketaqwaan, kebahagiaan dunia dan akherat, mensucikan diri dan harta, serta merupakan amal kebaikan yang sangat disukai Allah SWT di Hari Raya Idul Adha.

Tony menambahkan, Ibadah Qurban hukumnya sunnah mu'akkadah yaitu sebuah syariat yang dianjurkan untuk ditunaikan dalam rangka mendapatkan posisi terbaik dan menggambarkan keutuhan serta kesempurnaan sebagai manusia dihadapan Allah SWT menurut ajaran Islam.

Adapun Hewan Qurban yang akan disembelih dan disalurkan kepada kaum Dhu’afa berasal dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua Komisi III DPR RI Dr. H. Azis Syamsudin, Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, Anggota DPD RI Dr. H. Andi Surya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung, Walikota Metro H.A. Pairin, S.Sos, Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, ST, MM, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, M.Kom, Ketua DPD AMPI Lampung dr. H. Ardito Wijaya, Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Metro H. Ampian Bustami, SE, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai DPRD Kabupaten/Kota serta Fungsionaris Partai Golkar," ungkap Tony.

Tony menjelaskan, Ibadah Qurban merupakan pintu untuk mendekatkan diri dan sebagai bentuk kepatuhan, keikhlasan, dan ketaatan kepada Allah SWT. Ibadah Qurban memiliki manfaat sangat positif, yang memiliki dimensi sosial dan ekonomi guna memupuk rasa solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi yang nyata kepada kaum Dhu'afa.

Dengan Ibadah Qurban lanjut Tony, juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kasih sayang diantara sesama umat manusia utamanya antara yang mampu dan tidak mampu, guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Apabila semangat berqurban ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka negara Indonesia akan menjadi negara yang maju, mandiri, sejahtera, adil makmur, bermartabat, dan berjaya," tegas Tony.

"Untuk di DPD Partai Golkar Provinsi Lampung pemotongan hewan Qurban sebanyak 9 Ekor Sapi, dan selebihnya disalurkan melalui DPD Partai Golkar di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk kemudian disalurkan kepada kaum Dhu'afa diwilayah masing-masing," pungkas Tony.(*)

No comments

Powered by Blogger.