Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Peletakan Batu Pertama Ponpes Roudhotul Fawaid Lampung Selatan

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meletakkan batu pertama Ponpes Roudhotul Fawaid di Lampung Selatan. | Humas Pemprov Lampung

Jabung Online – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) melakukan lakukan peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Roudhotul Fawaid, di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (2/8/2019).

“Pembangunan Pondok Pesantren Roudhotul Fawaid ini nantinya diharapkan sebagai kebanggaan, khususnya bagi masyarakat Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Wagub Nunik.
Nunik mengharapkan nantinya pondok pesantren tersebut dijaga dan dimanfaatkan dalam kehidupan beragama maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Pondok Pesantren juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam kerangka meningkatkan ukhuwah islamiah ukhuwah watoniah dan ukhuwah basyariah,” katanya.

Menurut Nunik, selain akan semakin memantapkan iman dan taqwa masyarakat dilingkungan sekitar Pondok Pesantren, diharapkan juga sebagai sarana untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas keimanan dan agama yang baik.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat masyarakat Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama-sama melangkah serta memantapkan tekad untuk menuju perbaikan syareat beragama,” ujarnya.

Selain itu, Nunik juga mengajak peran serta masyarakat dan juga berbagai tokoh yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, untuk terus mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mensejahterakan masyarakat di setiap lini sektor.

“Saya juga mengharapkan kepada para tokoh agama, kyai dan Alim ulama yang hadir untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Selain peletakan batu pertama, pada acara itu juga dilakukan kegiatan istighosah bersama Habib Dahlan Assegaf bin Habib Al-Idrus dari Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Demikian rilis yang diterima Jabungonline.com.

No comments

Powered by Blogger.