4 Calon Rekor Buruk Rossi di MotoGP 2019


Valentino Rossi bisa mencatat empat rekor buruk di MotoGP 2019. (OSE JORDAN / AFP)


Jabung Online -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi berpeluang menciptakan empat rekor buruk di MotoGP 2019 jika tidak mampu meningkatkan performanya musim ini.


Rossi terus terpuruk hingga MotoGP 2019 berjalan 14 seri. Terakhir, The Doctor hanya mampu finis di posisi delapan pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat Rossi berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 198 poin. Posisi Rossi dalam ancaman pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang hanya berjarak 14 poin.

Jika Rossi tidak mampu meningkatkan performa hingga akhir musim maka juara dunia Grand Prix sembilan kali itu berpeluang menciptakan empat rekor buruk.

Berikut empat rekor buruk yang bisa diciptakan Rossi di MotoGP 2019:

1. Rossi berpeluang meraih peringkat di klasemen terburuk sepanjang kariernya di MotoGP, atau setidaknya menyamai rekor terburuk pada musim 2011 ketika masih memperkuat Ducati.

2. Rossi bisa meraih poin paling rendah sepanjang sejarah di MotoGP selama memperkuat Yamaha, mengalahkan rekor terburuk musim lalu. Pada MotoGP 2018, Rossi hanya mampu mengoleksi 198 poin. Rossi saat ini mendulang 137 poin dari 14 seri balapan.

3. Rossi berpeluang meraih finis terburuk pada klasemen MotoGP bersama Yamaha. Finis terburuk Rossi bersama Yamaha di MotoGP terjadi pada musim 2017, ketika The Doctor finis di posisi kelima.

4. Rossi berpeluang meraih podium paling sedikit di MotoGP bersama Yamaha. Rekor torehan podium terburuk Rossi bersama Yamaha sebelumnya terjadi pada musim lalu ketika hanya meraih lima podium. Rossi saat ini baru meraih dua finis podium di MotoGP 2019.(har/jun)

No comments

Powered by Blogger.