Anies: 22 miliar dana hibah untuk PAUD cair, tiap guru akan dapat Rp 500.000/bulan



Jabung Online – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hibah awal dana untuk PAUD sudah cair sebesar Rp 22 miliar. Tiap guru PAUD akan diberikan Rp 500.000 per bulan.

“Kami insyaallah, hibah ini bagian awal. Kita mulai dari angka yang disiapkan, insyaallah kemarin [Jumat] dicairkan nilainya Rp 22 miliar. Jadi setiap guru PAUD akan menerima Rp 500.000 per bulan. Ini awal, dan insyaallah akan dikembangkan terus,” kata Anies di PAUD Setya Bakti, Jalan Karya Bakti 3 RT 003/011, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).

Lebih lanjut, Mantan Menteri Pendidikan itu mengungkapkan, saat ini Pemprov DKI mencatat ada sebanyak 5.700 guru PAUD. Pemprov DKI juga meminta organisasi guru PAUD melaporkan nama-nama lain yang belum terdaftar.

“Saya berharap organisasi mencatat anggotanya karena negara tidak boleh memberi uang ke yang tidak tercatat. Harus rapi. Jadi dua-duanya,” tegasnya.

“Kami siapkan anggarannya, aturannya, warganya juga menyiapkan pendataan organisasi. Kenapa diberi 5.700? Ya itu yang tercatat. Yang belum, segera dicatat,” pesannya.

“Supaya semuanya nanti bisa dapat. Dengan begitu kami bisa mempertanggungjawabkan ke warga Jakarta bahwa anggaran yang diberikan untuk guru PAUD, benar-benar untuk guru PAUD,” terang Anies.

Anies menjelaskan, dana hibah ini juga menyasar pada PAUD. Namun Pemprov DKI hanya bisa memberikan bantuan hibah kepada organisasi PAUD. Ada syarat organisasi PAUD untuk bisa menerima bantuan.

“Jadi PAUD-nya sudah lama tapi organisasinya baru terbentuk kurang dari 3 tahun. Sementara untuk hibah, organisasi usia harus lebih dari 3 tahun,” ujarnya.
(ameera/arr)

No comments

Powered by Blogger.