Api Ludeskan 11 Rumah di Kecamatan Kaliawi



Jabung Online - Sebanyak sebelas rumah semi permanen di Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, 
Bandarlampung habis terbakar pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.05 WIB.

"Kebakaran sejak semalam menghanguskan sebelas rumah di dua RT," kata Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki, Kamis.

Dia menjelaskan, kebakaran itu melanda di dua RT yakni RT9 dan RT10. Sebelas rumah yang terbakar itu diantaranya milik Mami, Zinan, Salimin, Wawi, Khairudin, Didi, Mursid, Nata, Bakri, Basri, dan Wowo.

"Yang tinggal di rumah tersebut mulai dari dua jiwa hingga enam jiwa," kata dia.

Dia melanjutkan berdasarkan keterangan warga sekitar api tersebut mulanya membakar kediaman milik Mami yang berada di RT10. Karena lokasi yang cukup sulit dijangkau, kemudian api merambat ke rumah yang lain di RT09.

"Lokasinya terjal dengan ketinggian sekitar 50 meter. Jadi pemadam juga kesulitan untuk memadamkan nya," kata dia lagi.

Atas peristiwa itu, tim dari BPBD Kota Bandarlampung menerjunkan mobil pemadam kebakaran sebanyak 13 unit dengan personel sebanyak 52 orang. Unit yang diterjunkan diantaranya, Unit Banteng 010, Unit Banteng 011, Unit 09, Unit Suplay, Unit Karba TKT, Unit Karba Kemiling, Unit Zigler Labuhan Ratu, Unit Suplay T. Rajabasa, Unit Suplay Sukabumi, Unit Suplay TBU, Unit Suplay 08 B, Unit Suplay Dinsos, dan Anggota dari pos siaga panjang.

Diketahui luas area yang terbakar diperkirakan dengan luas 30x30m. Api diduga berawal dari dari lilin karena di saat listrik rumah sekitar sedang padam.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close