Jokowi: Jangan Ikut Campur, Penyusunan Kabinet Kewenangan Presiden



Jabung Online - Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan adanya fenomena menuju pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019, yaitu pertanyaan seputar kabinet.

Presiden Jokowi mengungkapkan adanya fenomena itu melalui akun media sosialnya baik Twitter maupun Instagram pada Senin (2/9/2019) malam.

Ungkapan Presiden Jokowi di akun Instagramnya lebih panjang dibanding di Twitter-nya.

"Pak, siapa sih nanti menteri-menterinya? Siapa jadi Menteri A? Lalu, Pak/Ibu B masuk ke kabinet nggak?," cuit Jokowi.

Ia menyebutkan, "Itu pertanyaan yang datang kepada saya hari-hari ini. Tiap hari, menuju ke tanggal 20 Oktober. Yang ditanyakan itu-itu saja." 

View this post on Instagram

Pak, siapa sih nanti menteri-menterinya? Siapa jadi menteri A? Lalu, Pak/Ibu B masuk ke kabinet nggak?⁣ ⁣ Itulah pertanyaan yang datang kepada saya hari-hari ini. Tiap hari, menuju ke tanggal 20 Oktober. Yang ditanyakan itu-itu saja.⁣ ⁣ Pertama, saya sampaikan: harap bersabar. Tunggu waktunya pasti akan kita umumkan. Kedua, seperti sering saya sampaikan: konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden. ⁣ ⁣ Jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh. Bisik-bisik juga boleh. Tapi ya, sekali lagi, keputusan di tangan saya. Penyusunan kabinet adalah kewenangan Presiden. Hak prerogatif Presiden.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Sep 2, 2019 at 3:46am PDT


Pertama, lanjut Jokowi, "Saya sampaikan: harap bersabar. Tunggu waktunya pasti akan kita umumkan."

"Kedua, seperti sering saya sampaikan: konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden."

"Jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh. Bisik-bisik juga boleh. Tapi ya, sekali lagi, keputusan di tangan saya. Penyusunan kabinet adalah kewenangan Presiden. Hak prerogatif Presiden," kata Jokowi.

Diposting di Instagram dan Twitter

Di akun Twitter, Presiden Jokowi mengunggah cuitan soal kabinet kedua itu sekitar pukul 18.48 WIB, tak berbeda jauh dengan postingan di laman Instagram miliknya.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close