Mahasiswa Tinggalkan DPR, Bersiap untuk Aksi yang Lebih Besar

Mahasiswa dari sejumlah elemen mahasiswa se-Jabodetabek berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan. Foto: ANTARA

Jabung Online -- Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta bersiap untuk meninggalkan lokasi demonstrasi.

Sebelumnya aksi unjuk rasa sempat ricuh saat mahasiswa memaksa untuk masuk ke gedung parlemen. Sebagian dari mereka memanjat dan mengoyak pagar untuk merangsek masuk.

Setelah situasi mulai mereda, belasan perwakilan mahasiswa berunding dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Kapolres Jakpus Kombes Harry Kurniawan. 

Terlihat mahasiswa beralmamater UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia, dan beberapa universitas di Jabodetabek lain.

"Kami izin ke polisi, narasi yang disampaikan tadi yang mau bermalam silakan, tapi kami ingatkan besok akan kembali dengan jumlah yang lebih besar. Yang mau pulang, istirahat silakan," kata Nabil, seorang perwakilan mahasiswa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (23/9).

Nabil mengatakan tak mau ada friksi antar mahasiswa. Sehingga mereka tak langsung meminta rekan-rekannya untuk langsung pulang.

Ia memastikan aksi mahasiswa esok hari di depan gedung parlemen lebih besar. Sebab beberapa mahasiswa dari daerah lain akan bergabung.

"Besok pasti lebih banyak," katanya.

Hingga saat ini, ribuan mahasiswa masih bertahan di depan Gedung DPR/MPR RI. Namun tak ada lagi orasi-orasi. 

Polisi juga akan membuka kembali jalur Transjakarta lajur ke arah Stasiun Palmerah.

(dhf/agr/CNN)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close