Mantan Gubernur Papua: Kita Sakit Hati



Jabung Online - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Freddy Numberi mengatakan semua orang Indonesia harus memandang Papua sebagai orang Indonesia juga. Alasannya agar dapat membangun Papua menjadi lebih baik.

Hal tersebut dikatakan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema “Papua: Mencari Jalan Terbaik” di tvOne malam tadi, Selasa 3 September 2019.

"Kita sedih, kita semua sakit hati ada yang menjadi korban. Satu hal yang kita harus pegang Jokowi menunjukan kesungguhan untuk membantu Papua. Saya mengalami dari Pak Soeharto, Pak Habibie, Pak Gus Dur, Bu Mega dan Pak SBY, semua punya plus dan minusnya tapi Pak Jokowi istimewa karena belasan kali turun ke Papua," kata Freddy.

Ia meminta kesungguhan pemerintah untuk menegaskan kepada masyarakat agar melihat Papua tidak menjadi masalah. Namun, Freddy tidak menyalahkan sepenuhnya pemerintah pusat mengenai masalah yang terjadi saat ini sedang terjadi di Papua. Akan tetapi juga melibatkan pemerintah daerah Papua.

"Ke depan kita meminta kesungguhan dari pemerintah memang perspektif kepada Papua, kita harus lihat dari orang Papua, bukan orang Jakarta yang melihat Papua ini akan menjadi masalah," katanya.

"Memang tidak bisa kita salahkan pusat, tapi pemerintah daerah juga punya ikut bersalah. Bahwa yang diberikan mantan wagub instrumen kebawahnya harus jelas kalau tidak yang ini tidak ngerti untuk apa," kata mantan Gubernur Papua itu.(Mdu)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.