PABRIK ESEMKA VS LOGIKA MEKANIK



PABRIK ESEMKA VS LOGIKA MEKANIK

Jabung Online  - Saya pernah bekerja di perusahaan reparasi mobil, jadi tau seluk beluk bagaimana mobil dirakit dari body kerangka sampai jadi mobil utuh, dan itu terdiri dari ribuan sparepart kecil maupun besar..

Misal saja "1 pintu" terdiri dari kaca, regulator, handle luar, handle dalam, doortrim, klip doortrim, scrub beberapa ukuran dan jenis..mur topi handle, mur topi spion,s occet regulator, soccet electrik spion, soccet sein spion. soccet lampu doortrim, list kaca dalam, list kaca luar, talang air, claim handle dalam, dan buanyak lagi yg saya capek ngetiknya :v .

Bahkan untuk jenis mobil tertentu misal honda dan mobil eropa bisa mencapai ratusan sparepart untuk merakit pintu saja..

Dan itu tak mungkin dan gak logis diproduk dalam SATU pabrik yg cuma sepetak seperti itu, bahkan pabrik sarden yg komposisinya cuma kaleng+ikan+bumbu pabriknya lebih besar dari itu :v

Butuh puluhan kali spot seperti itu lagi, apalagi katanya ini mobil mau dibikin nasional, masif dan massal...

Jadi ketika pas berita ini dimuat di media dengan menunjukkan pabriknya yg cuma segitu, saya seperti melihat orang yg membawa 1 ember air lalu berkata "KITA AKAN HIJAUKAN GURUN SAHARA!" 😂😂😂

Sumber: fb

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.