Jihad Budaya, Sekuel Film 212 "Hayya" Akan Gebrak Bioskop




Jabung Online  - Setelah menggarap film fenomenal 212: The Power of Love, sutradara Jastis Arimba meluncurkan kembali film baru berjudul "Hayya". Film tersebut adalah sekuel dari 212.

"Sebuah film yang membuat saya personal. Saya tidak seemosional (dengan film sebelumnya) itu. Saya berharap penonton terhibur. Yang paling penting, saya berharap penonton mempunyai rasa syukur yang berlebih," kata Jastis saat konferensi pers Hayya di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (8/9/2019).

Produser Erick Yusuf mengatakan bahwa film Hayya tak ada unsur politik sama sekali.

"Lepas dari interpretasi itu. Ayo ajak semua nonton film positif untuk tontonan alternatif. Kita warnai bioskop di Indonesia," kata Erick.

Produser Helvy Tiana Rosa menyebutkan film Hayya adalah bagian dari jihad politik.

"Ini bagian dari jihad budaya. Kita tak bisa anak Palestina langsung. Alhamdulillah film ini selesai. Mungkin film-film kami ke depan akan melawan pasar," kata Helvy seraya menyebutkan Hayya ada novelnya yang ditulis oleh Helvy dan Benny Arnas. "Seratus persen penjualan buku untuk Palestina," tambah dia.

Sementara eksekutif produser Oki Setiana Dewi ingin penonton memesadaran Palestina harus terus diingatkan. Syuting langsung ke Palestina. Kadang kalau lewat ceramah menyadarkan kesadaran soal Palestina butuh tenaga yang lebih semoga lewat film lebih efektif.

Bercerita tentang Rahmat (32th) seorang jurnalis yang karena dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kegiatan itu membawanya bukan hanya pada kegiatan kerelawanan keliling Indonesia, melainkan bersama sahabatnya, Adin (30) sampai ke wilayah Palestina.  Di sana ia bertemu Hayya(5) gadis yatim piatu korban konflik di Palestina.

Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna (27). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad di luar dugaan. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

Hayya The Power of Love 2 tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 19 September 2019.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close