Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Perkemahan


Jabung Online - Upacara Pembukaan Perkemahan Pengambilan Ambalan dan Dewan Ambalan Gugus Depan Pringsewu 03.089-03.090 Pangkalan SMK Negeri Sukoharjo tahun 2019 diikuti oleh 80 peserta bertempat di Lapangan Margosari Kecamatan Banyumas Pringsewu berjalan tertib dan lancar, Jum’at (19 September 2019).

Dalam upacara bertindak sebagai Pembina upacara Ka. Gudep SMK Negeri Sukoharjo Putra Irawan, S.Pd. Dalam sambutannya dia mengatakan “Diharapkan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dan serius mengikuti kegiatan ini. Gugus Depan berharap seluruh peserta bisa Menepati, menerapkan dan mengapilikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Darma”.

Berdasarkan Informasi dari Pembina yang juga Sekretaris Gudep Riki Twiyanto, A.Md. mengatakan “Perkemahan Pengambilan Ambalan dan Dewan Ambalan akan dilaksanakan tiga Hari dari tanggal 19 sampai 21 September 2019. Dalam Kegiatan ini Peserta akan mendapatkan beberapa materi terkait AD/ART Gerakan Pramuka, Penerapan nilai Pancasila dan kehidupan sehari-hari, serta materi terkait pelaksanaan ibadah”.

“Gugus depan berharap dengan kegiatan perkemahan ini bisa melahirkan generasi anak bangsa yang tangguh, berkarakter, bermental pemberani serta berakhlak mulia” ujarnya.

Riki Twiyanto juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Pe'i)

4 comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close