Pertama kali di Jakarta, perayaan Tahun Baru Hijriyah digelar Pemprov DKI



Jabung Online – Pertama kalinya warga Jakarta merayakan Jakarta Muharram Festival dalam rangka merayakan penggantian tahun hijriah 1 Muharram 1441 Hijriah. Acara tersebut merupakan inisiasi dari Pemprov DKI berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam Jakarta Muharram Festival 2019 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8/2019).

Kegiatan akbar ini menampilkan Budaya dan Pawai Obor Elektronik yang diikuti oleh perwakilan seluruh wilayah Kota Administrasi di DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Anies menekankan bahwa pergantian tahun adalah saat terbaik untuk refleksi diri.

“Setiap pergantian tahun adalah refleksi dari kita, dari apa yang sudah kita kerjakan, dan insyallah tahun yang baru ini memberikan keberkahan bagi kita semua,” ungkap Anies di lokasi, Sabtu malam, lansir Liputan6.

Anies juga menungkapkan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Jakarta Muharram Festival adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

Selain itu, pembangunan trotoar yang saat ini berlangsung di Jakarta juga diharapkan bisa membuat masyarakat jadi lebih senang berjalan kaki.

“Kita membangun berbagai trotoar di berbagai tempat karena kita ingin meningkatkan interaksi antarwarga,” ujar Anies.

Kemudian, dia juga menceritakan soal program rumah DP 0 Rupiah yang sudah terwujudkan.
“Kita menyaksikan warga-warga yang selama ini hanya bisa menumpang, kali ini mereka bisa menempati rumah yang miliknya sendiri,” jelasnya.

Anies menyebut, perayaan Tahun Baru Hijriyah ini manfaatnya dirasakan sampai masyarakat paling bawah dengan tingkat ekonomi lemah.
“Manfaat dari kegiatan ini dirasakan sampai mereka yang paling bawah. Mereka dengan tingkat sosial ekonomi masih lemah. Tetapi dengan kegiatan seperti ini mereka ikut merasakan manfaat ekonomi yang amat besar,” ujar Anies.

“Dari tadi sore ribuan pedagang-pedagang kecil semuanya menyemut. Merasakan manfaat hadirnya begitu banyak masyarakat Jakarta di Bundaran HI ini,” imbuhnya.

Anies menyatakan tujuan utama Jakarta adalah mendorong kesetaraan kesempatan. Kesempatan yang dimaksud mengacu kepada berbagai hal, seperti kesempatan berkarya, mendapat kehidupan yang lebih baik, hingga hidup yang sejahtera.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close