Rossi: Marquez Ganggu Saya di Kualifikasi MotoGP San Marino


Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat berselisih di kualifikasi MotoGP San Marino 2019. (Photo by Marco Bertorello / AFP)


Jabung Online  -- Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali terlibat perselisihan dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9). Dalam insiden tersebut The Doctor menilai diganggu Marquez.

Rossi dan Marquez terlibat dalam aksi susul menyusul pada lap terakhir sesi kualifikasi. Rossi yang berada di belakang Marquez kemudian berupaya menyalip Marquez.

Pada tikungan ke-14, Rossi mampu menyusul Marquez dan kemudian melakukan pengereman yang cukup kuat sehingga menghambat laju Marquez. Marquez tak terima dengan aksi Rossi tersebut dan sempat menoleh ke arah Rossi. 

"Saya sedang berada dalam kondisi terbaik, saya mengupayakan 100 persen dan dia menyalip saya di tikungan cepat tikungan ke-11 dan dia sudah membuat saya kehilangan waktu. Tetapi untuk membalap saya, dia melaju hingga ke jalur hijau, jadi saya mencoba bertahan di sisi dalam dan berupaya membalap di hairpin tetapi saya melebar. Pada akhirnya kami kehilangan kesempatan membukukan waktu terbaik."

Valentino Rossi gagal mengawali balapan MotoGP San Marino 2019 dari baris terdepan. (Alessio Marini/ANSA via AP)

"Dia mencoba membalap saya di Curvone, dia tahu itu mengganggu saya dan untuk menyalip saya, dia akan melintasi jalur hijau. Saya berupaya untuk menyalipnya tapi melebar. Saya minta maaf, hal seperti ini memang kerap terjadi, saya berharap bisa tampil cepat di kualifikasi dan memulai balapan di posisi lebih depan. Karena kecepatan saya tak buruk," jelas Rossi dikutip dari Autosport.

Rossi dan Marquez sempat dipanggil race direction pada pukul 16.45 waktu setempat untuk pemeriksaan, namun keduanya terhindar dari penalti usai keributan tersebut.

Setelah menjalani sesi kualifikasi, Rossi harus puas menempati peringkat ketujuh atau berada pada baris ketiga saat start. Sementara Marquez menempati posisi start kelima.

Menempati peringkat ketujuh, Rossi pun menjadi pebalap Yamaha yang menempati posisi start terendah. Maverick Vinales menempati pole position, sementara Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menduduki posisi start ketiga dan keempat.

Balapan MotoGP San Marino, Minggu (15/9) bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (nva/har)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close