Wakil Gubernur Chusnunia Jadi Ketua Harian Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) Lampung


Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (kiri) bersama Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Achmad Crisna Putra (kanan). | Widyaningrum

Jabung Online – Ketua Umum Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) Djoko Sidik Pramono melantik Wakil Gubernur Lampung Chusnunia sebagai Ketua Harian Maporina Provinsi Lampung masa bakti 2019-2024.

Pelantikan Wagub Nunik yang berlangsung di Lembah Hijau, Kamis (19/9/2019) berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Nomor 19/A/MP/KEP/IX/2019 .

Dalam sambutannya, Nunik bertekad menjadikan Lampung menjadi basis pertanian organic di Indonesia.

Untuk itu ia mengajak pengurus Maporina di Provinsi Lampung berperan aktif meningkatkan minat masyarakat dengan mengkonsumsi makanan organik (alami).

Sebab, selain produk organik lebih sehat, pertanian organik juga menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi petani.

“Sekarang ini ketergantungan akan pestisida sangat tinggi sekali. Efeknya bukan hanya dari sisi kesehatan juga berpengaruh pada kualitas tanah dan juga membahayakan kulit petani karena terkena bahan kimia,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Akunting Taman Wisata dan Satwa Lembah Hijau Rini mengucapkan terima kasih karena telah memercayakan Lembah Hijau Lampung sebagai tempat gathering dan pelantikan Maporina Lampung.

Rini berharap Maporina Lampung bisa sukses dalam menjalankan semua program kerjanya.
“Semoga berkesan dan sukses selalu buat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung,” ujarnya. [Widyaningrum/Jjm]

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close