Difitnah Bermasalah dengan Felix Siauw, Gus Miftah: Gak Usah Adu Domba


Photo : Instagram Gus Miftah

Jabung Online – Gus Miftah geram dengan editan foto yang menampilkan dirinya dan Ustaz Felix Siauw. Sebuah foto beredar, memperlihatkan Gus Miftah yang terbaring di rumah sakit dan Felix Siauw yang menjenguknya. 

Lewat Instagramnya, Gus Miftah menjelaskan bahwa foto itu diambil 8 bulan lalu ketika dia dirawat karena kecelakaan. Namun yang jadi perhatian Gus Miftah adalah, keterangan foto yang diedit orang-orang tak bertanggung jawab yang membuatnya terlihat tak bersahabat.

Dalam foto itu tertulis, "Walaupun sempat dibully pro khilafah, HTI, ujaran kebencian, radikal, pengajianmu dibubarkan, dan engkau dipersekusi... engkau tetap berbaik hati menjenguknya. Barakallah Ustad Felix Siauw, dirimu meneladani Rasulullah SAW." 

Gus Miftah mengungkapkan kekecewaannya karena postingan tersebut dianggapnya sebagai fitnah.

"Saya tidak tahu siapa yang awalnya posting foto ini dengan tulisan, 'aku sedulurmu, aku saudara mu, kita semua satu Indonesia,' dan saya seneng dengan kalimat itu, terlepas dari apapun kepentingan pembuatnya. Tapi apa yang terjadi kemudian banyak yang repost ulang dengan caption yang mengadu domba, contoh 'pengajianmu dibubarkan dan dipersekusi tapi kamu datang menjenguknya.' Pertanyaannya kapan saya membubarkan pengajian saudara saya @felixsiauw?" tulis Gus Miftah seperti dilihat VIVA, Kamis, 10 Oktober 2019.


Gus Miftah mengklarifikasi, meski banyak perbedaan di antaranya dan Felix Siauw, namun mereka tak pernah ada masalah. Baginya, mereka adalah saudara seiman, se-Islam, dan senegara.

"Sudahlah semuanya enggak usah adu domba, please dach anggap saja saya yang salah, timpakan semua yang jelek kepada saya, tapi mbok ya jangan tebar fitnah. Saya yang punya salah dengan siapapun tolong ridho dan maafnya," ujar Gus Miftah lagi.

Ustaz Felix Siauw juga tampak memberi komentar."Semoga Allah memaafkan yang buat salah paham, semoga Allah memaafkan kita semuanya.. menanti traktiran kebuli nya lagi Gus," tulisnya.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close