Wakapolda Lampung-Bupati Lamtim Teken Deklarasi Jabung Aman



Jabung Online – Polda Lampung menggelar sejumlah kegiatan di Halaman Kecamatan Jabung, Lampung Timur (Lamtim), Selasa (15/10/2019).

Selain mengadakan beragam agenda bakti sosial, pada kesempatan itu juga berlangsung Deklarasi Jabung Aman. 

Penandatanganan Deklarasi Jabung Aman diantaranya dilakukan Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono, Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429 Lamtim Letkol Muhamad Darwis, dan Camat Jabung Hendri Gumawan.

Kemudian, Kejari Lampung Timur, Kepala Desa Negara Batin, Kepala Desa Jabung, Kepala Desa Negara Saka, para tokoh adat, serta tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.


“Saya tidak henti-hentinya mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Lampung untuk menjadikan kemajemukan sebagai kekuatan pemersatu guna menjaga situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif diwilayah Provinsi Lampung yang kita cintai ini” kata Sudarsono.


Sementara itu, sejumlah kegiatan bakti sosial yang digelar untuk warga tersebut diantaranya berupa pengobatan kesehatan bagi 750 orang.


Kemudian, khitanan massal untuk 50 anak, pembagian sembako untuk 1.000 warga, pembagian Helm 1.000 buah, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) 50 orang, pelayanan Hukum 200 orang, hingga donor darah.


Wakapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan produktifitas masyarakat.

“Pembangunan kesehatan merupakan perwujudan sehat sebagai hak asasi rakyat dan merupakan investasi bagi pembangunan daerah. Karena itu, semua pelaku pembangunan harus memikirkan kontribusi yang positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat,” ujarnya.


(Andono/Ica-L3/L77)

No comments

Powered by Blogger.