Puluhan Mahasiswa Masih Bertahan Lakukan Aksi di Depan Kantor Gubernur

Puluhan Mahasiswa masih bertahan di depan kantor Gubernur Lampung.(Sule)

Jabung Online - Menggelar aksi sejak pukul 15.00 WIB, puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Cipayung Plus Bandar Lampung masih bertahan di depan gerbang kantor Gubernur provinsi Lampung hingga pukul 17.40 WIB.

Gerakan Cipayung Plus Bandar Lampung yang terdiri dari berbagai Organisasi gerakan Mahasiswa ini menggelar aksi dengan membawa 3 point tuntutan, yakni tentang kesehatan, keamanan, dan lingkungan. Untuk kesehatan mahasiswa menutut pembatalan kenaikan BPJS, kemudiaan tentang keamanan, massa aksi menuntut agar pelaku penembakan yang membuat mahasiswa meninggal dunia disaat aksi mahasiswa di Kendari dan di Papua yang belum diketahui pelakunya, dan yang terakhir adalah tentang Lingkungan,  yakni permasalahan pembakaran hutan dan lawan yang sampai saat ini belum juga terselesaikan.

Aksi ini merupakan aksi kedua kalinya yang dilakukan oleh gerakan Cipayung Plus Bandar Lampung, setelah sebelumnya dengan tuntutan yang sama menggelar aksi pada Senin (28/10).

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah  (Sekda) provinsi Lampung Fahrizal Darminto sempat menemui massa aksi, namun kehadiran Sekda tersebut diterima oleh mahasiswa, karena pihak mahasiswa hanya ingin bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atau Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Sampai berita ini diturunkan, massa aksi tetap berada di lokasi dengan memblokir jalan tepatnya lampu merah Jalan Woltermongonsidi depan Gerbang Komplek Pemerintahan provinsi Lampung. (Sule)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close