"Tamparan" untuk Penyanyi yang Ngomong: Sadar Nggak Kalian Dijajah Arab?


Jabung Online - Penyanyi yang mahir bermain gitar Sandhy Sondoro menyampaikan kepada pengikutnya di media sosial bahwa mereka dijajah oleh Arab.

"Haram jg menggunakan bhs perancis 'Tous Les Jours'! Kalian pada sadar ga kalian sedang dijajah ARAB? Melalui budaya," kata penyanyi blues berusia 45 tahun itu di Ciputat, Sabtu (23/11/2019).

"MOHON JANGAN OGEB dgn dikit dikit bhs ARAB ! Di arab jg tdk ada yg menggunakan bahasa indonesia ! Enak di org arab ga enak di kite," kata dia dengan emoticon jari jempol ke bawah.

Pernyataan itu langsung dikomentari oleh warganet.

"Bikin malu pengamen yg asli aja, coba sekali2 umroh liat di sana tukang dagang pada pake bahasa apa," kata akun bernama Iqbal Firdaus.

Sandhy juga mendapatkan 'tamparan keras' dari seorang perempuan Indonesia yang tinggal di Italia.

"Ngatain bego, tapi sendirinya ngetwit nggak pakai referensi. Kualitas seleb gini amat. Sebodo maksud twit anda, saya cuma pengin komen bagian akhir. Rasanya kalau anda pernah umroh dan haji, anda pasti tahu bukan cm IDR yang berlaku tanpa harus tukar Real, mayoritas pedagang di sana juga bisa bahasa INA heuheu," kata perempuan bernama Olivia Nieke Yuliane.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close