PDIP Tagih Janji Kampanye Anies Baswedan Tuntaskan Banjir



Jabung Online  - Politisi PDIP Gembong Warsono  mempertanyakan janji Gubernur Anies Baswedan setelah banjir besar yang melanda ibukota pada hari pertama tahun 2020. Anies dinilai tak serius merealisasikan program penanggulan banjir seperti janji kampanye saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Hal ini menjadi renungan kita bersama bahwa janji kampanye terkait banjir di Jakarta bukanlah janji yang mudah untuk dipenuhi, diperlukan pemimpin dengan aksi kongkrit yang nyata, bukan sekadar solusi yang bersifat pendekatan kata-kata, bahwa janji politik juga harus disertai dengan solusi yang realistis dan terukur," kata Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta itu di DKI Jakarta, Kamis, 2 Januari 2020.

Menurut dia, program normalisasi sungai yang didengungkan Anies seakan hanya menjadi narasi fiksi tanpa ada eksekusi nyata.

"Sedangkan pemerintah pusat sudah mencoba untuk melakukan kerjasama dalam penanggulangan banjir di Jakarta," ujarnya.

Program pemerintah pusat itu, Gembong menjelaskan terkait program sodetan kali ciliwung, di mana pemerintah pusat menawarkan untuk menjalankan operasional sodetan, sedangkan Pemprov melakukan pembebasan lahan. Namun pembebasan lahan oleh Pemprov DKI yang dipimpin Anies masih belum dapat terealisasi sepenuhnya.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.