Cegah Corona, Desa Adiluhur Jabung Jaga Akses Masuk Kampung

Jabung Online -- Desa Adiluhur Jabung memberlakukan sistem buka tutup akses di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Hal ini sebagaimana upaya warga Adiluhur untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Hal ini dilakukan menyusul banyaknya warga Adiluhur yang merantau dan dikabarkan pulang kampung serta meminta masyarakat menggunakan sistem satu pintu di lingkungan masing-masing.

"Melaksanakan sistem buka tutup portal dengan cara One Gate System dimana hanya ada satu akses masuk dan keluar lingkungan dan Sistem Keamanan Lingkungan lainnya yang bisa diterapkan di lingkungan masing-masing," kata Agustiono, Senin (30/3).

Agustion juga mengimbau agar RW dan RT bisa menyusun jadwal petugas jaga secara bergantian. Adapun petugas jaga yang dimaksud diminta untuk menjaga portal dan melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk.

"Kemudian dicatat dalam buku register kunjungan dan keluar warga. Serta melaporkan secara berkala rekapan tersebut," jelas Agustiono.

Ia juga meminta agar warga tetap melakukan kegiatan di dalam rumah dan menghindari kerumunan dan kegiatan nongkrong. Terakhir, ia berharap warga bisa proaktif melaporkan kegiatan atau jika menemukan kendala di lapangan.

Dalam penjagaan tersebut warga yang melintas masuk di data dan kemudian dilakukan penyemprotan disinsfektan. (Nn)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.