RPA Tanggap Corona


Jabung Online  - Bandar Lampung, 27/3/2020. Relawan Peduli AlQuds atau dikenal RPA melakukan Aksi Sosial Tanggap Corona di beberapa tempat melalui program RPA Tanggap Corona.

Dalam pelaksanaan program ini, RPA menargetkan Rumah Ibadah baik Masjid-masjid, Gereja, Pura ataupun Vihara. "Alhamdulillah,  hari ini. Kami melakukan Penyemprotan Disinfektan di 2 Masjid, yaitu Masjid Nurul Ikhsan Pidada Panjang dan Masjid Al Ikhlas Keteguhan Teluk Betung Timur. Tapi target kami tidak hanya Masjid, Rumah Ibadah agama lainpun siap kami semprotkan jika diminta." pungkas KK Yasir, ketua Relawan Peduli AlQuds.

Dalam aksi sosial ini RPA juga melakukan Edukasi dalam menanggapi Covid-19, agar Pandemi Virus Corona ini segera berakhir. "Selain penyemprotan, kami sedikit memberikan Edukasi kepada jema'ah ataupun masyrakat sekitaran dalam menanggapi Virus Corona atau Covid-19 ini. Seperti ajakan banyak mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian,  menjaga kebersihan dan lainnya.  Pesan utama yang ingin kami sampaikan Jangan Panik, tapi tetap waspada" sambung KK Yasir dalam wawancaranya. 

Dalam penjelasan detail beliau didapati informasi bahwasanya dana kegiatan sosial ini bersumber dari para donatur. Selain itu dalam pelaksanaanya melibatkan relawan-relawan RPA dari berbagai latar. Bagi para donatur yang ingin berdonasi dalam kegiatan ini bisa menyalurkan donasinya ke Rekening BSM dengan nomor 713 9291 632 a.n Yayasan R.P AlQuds. Dan konfirmasi ke no 0822 1124 2661. 

"Bagi Rumah Ibadah yang mau di lakukan penyemprotan Disinfektan,  bisa hubungi kami di 0821 7731 7773. InsyaaAllah selain penyemprotan,  target kami berikutnya adalah Bantuan ADP untuk tim medis dan santunan sosial yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 seperti driver ojol, supir dll" tutup Joko salah satu Relawan yang berlatar Driver Ojol.(rls/Kk)

No comments

Powered by Blogger.