Pasca Longsor, Liwa-Krui Normal Kembali


Jabung Online - Akhirnya jala. lintas Liwa-Krui yang tertutup material longsor sudah normal kembali. Kendaraan tidak lagi harus bergantian saat melintas, hanya saja harus berhati-hati mengingat sisa longsor masih terlihat becek.

"Alhamdulilah, sekitar pukul 13.00 Wib tadi, material longsor sudah selesai disingkirkan, karena selain alat berat dari kami juga dibantu satu alat berat dari Kabupaten Pesisir Barat (Peisbar) sehingga  para pengendara tidak lagi harus bergantian akses terbuka lebih cepat, tetapi kami hanya menghimbau agar pengendara yang melintas untuk berhati-hati, karena keadaan dilokasi masih licin," kata Kabid Bina Marga Dina Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar, Robert Putra.

Diberitakan sebelumnya, tingkat keparahan longsor, Robert mengatakan, jika longsor cukup besar dimana ketebalan mencapai dua meteran dan panjang 15 meter, meskipun tidak ada material longsor seperti kayu besar, tetapi pihaknya akan berupaya agar secepatnya normal kembali.

"Kami tidak menurunkan tim Senso, karena material longsor tidak ada kayu besar yang bisa menghambat kerjanya eksapator, mudah-mudahan tidak ada hambatan, tim yang turun dilokasi bisa secepatnya menyelesikan dan menyingkirkan material longsor yang ada," kata dia.

Untuk diketahui jika lokasi longsor terjadi di kilometer 12 Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon (Desa) Kubuperahu, Kecamatan Balik Bukit, Lamoung Barat, atau tepatnya di Way Nyercik. (Edi)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.