Bupati Lampung Timur Berharap BLT DD Ringankan Beban Ekonomi Warga



Jabung Online  - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah Pusat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang terdampak COVID-19.

"Mudah-mudahan BLT DD ini bisa membantu bapak-ibu sekalian, dan meringankan beban ekonomi akibat COVID-19," katanya pada penyaluran BLT DD di Desa Surya Mataram Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur, Rabu.

Sebanyak 43 kepala keluarga di Desa Surya Mataram menerima BLT DD sebesar Rp600 ribu setiap bulan, dan akan diberikan selama tiga bulan. Penyerahannya  secara simbolis kepada lima kepala keluarga dengan dibagikannya Buku Rekening BRI dan Kartu ATM BRI.

Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa BLT DD adalah program Presiden Jokowi yang digulirkan melalui program Dana Desa. 

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari mengingatkan masyarakatnya untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan memakai masker kalau ke luar rumah. 

"Adanya virus corona ini, kita harus hidup dengan pola sehat. Kalau dulu ke luar tidak pakai masker, sekarang harus pakai masker dan jaga jarak," katanya.
  
"Selain itu, rajin cuci tangan, kalau perlu cuci tangan setiap saat," jelasnya. 

Dengan menerapkan tiga hal itu, kata Zaiful, warga akan aman dari paparan COVID-19. 

Zaiful menyatakan bersyukur Lampung Timur menyandang status zona hijau dari Pemerintah Pusat, yang artinya belum ada warganya terjangkit COVID-19.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten  Lampung Timur saya haturkan terima kasih kepada kepala desa, pamong desa, camat, tokoh masyarakat, Polisi, TNI, masyarakat, ini jerih payah kita semua sehingga belum ada warga kita terjangkit virus corona. MNari kita pertahankan zona hijau ini," katanya. (Ant)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.