Pertamina Salurkan 10 Unit Bantuan Wastafel untuk Pemkab Lampung Selatan


Jabung Online  - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II menyalurkan bantuan 10 unit wastafel kapasitas 500 liter untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam upaya penanggulangan COVID-19.
 
"Pertamina akan terus mendukung kegiatan penanganan dan pencegahan sampai kondisi pandemi COVID-19 ini mereda," kata Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa kerja sama masyarakat juga sangat dibutuhkan agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir.

Rifky juga menambahkan, sangat penting bagi setiap orang untuk tetap melakukan physical distancing dimanapun berada, menggunakan masker dan mencuci tangan, karena bagaimanapun juga, kontak antar individulah yang menjadi salah satu media penularan COVID-19.

Pemberian bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Pertamina untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, pada akhir Mei 2020 bantuan serupa juga telah diberikan Pertamina yaitu 10 unit wastafel portable yang telah disebar di pasar - pasar Kota Bandarlampung, bantuan lainnya seperti alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis dan sembako.

"Total bantuan yang diberikan oleh Pertamina berjumlah lebih dari Rp200 juta, " tambahnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Integrated Terminal Manager Panjang, Satria Firdaus, kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang diwakili oleh Thamrin selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku yang terletak di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

"Bantuan ini akan didistribusikan ke fasilitas-fasilitas umum yang seringkali dikunjungi masyarakat sehingga dapat mengurangi resiko penularan COVID-19," tambahnya.

Hal ini guna membantu Pemerintah daerah setempat dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19, karena penanganan pandemi ini bukan hanya tugas pemerintah semata sehingga kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak pun sangat dibutuhkan.

Thamrin mengatakan bahwa bantuan wastafel portable ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat serta dapat mengurangi resiko penularan dan penyebaran COVID-19.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami ditengah pandemi yang melanda. Saya pun mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Selatan," tambahnya. (Ant)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.