Way Guruh dan Kebangkitan Pemuda Jabung

Jabung Online  - Saat mendengar kata Jabung, apa yang terlintas dalam fikiran anda ? BEGAL & Tentu sesuatu yang negatif kan ? 

Bahkan ketika saya mampir ke suatu tempat untuk membeli sesuatu dan ditanya darimana/hendak kemana dan saya jawab dari Jabung, sang penanya langsung membelalakkan mata, menatap saya dengan heran.

Kenapa ? Jabung gak gitu-gitu amat kok, kalaupun ada yang jahat itu hanya sebagian kecil. Yang baik masih banyak, yang cerdas masih banyak, yang visioner masih banyak, mereka juga punya hak yang sama dengan kita bisa hidup berdampingan dengan siapa saja tanpa "embel-embel negatif" yang melekat dikampungnya.

Kali ini, para pemuda inovatif, visioner berjiwa sosial tinggi dan punya tekad kuat menampilkan sisi lain Jabung ke masyarakat sedang berupaya keras untuk menyulap perkebunan warga jadi sebuah objek wisata baru yang berlabel "WAY GURUH"

Way Guruh dibuka dan ditata dengan menggunakan uang dari kantong pribadi mereka, dengan harapan ketika Way Guruh sudah jadi destinasi wisata maka akan membantu mengurangi angka pengangguran, membuka peluang usaha baru untuk warga dan tentu bisa meningkatkan penghasilan asli Desa/Kecamatan Jabung tentunya.

Ini luar biasa menurut saya, karena mereka sudah mengambil peran akibat kurang maksimalnya kinerja otoritas setempat dalam mengelola alam Jabung yang mempesona.

Ya di Jabung tanaman tumbuh diatas batu, dan batu Jabung tidak pernah habis dimakan zaman. Jabung juga kaya akan seni budaya, banyak pemudanya yang berprestasi, tapi lagi-lagi sisi lain ini jatuh terhempas karena stigma negatif yang terlanjur melekat tadi.

Bantu Pemuda Jabung bangkit yuk ..
Dengan mengunjungi objek wisata keren ini dan membeli T-Shirt yang semua keuntungannya digunakan untuk pembangunan Way Guruh agar lebih keren dan mempesona lagi.

Yuk ke Jabung yuk ... ! 
#inspringconfidence 
#BeliIndonesia 

Repost Wulandari Bogor

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.