Ditlantas Polda Lampung Gencar Kampanyekan Masyarakat Pakai Masker


Jabung Online  - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung mengkampanyekan masyarakat memakai masker di tengah pandemi COVID-19.

Sejumlah petugas lalu lintas di Tugu Adipura Bandarlampung,  Sabtu,  terlihat  menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di sejumlah kendaraan, baik pribadi maupun umum.

"Stiker slogan 'Ayo Pakai Masker' kami tempelkan pada kendaraan bermotor, yang kali ini baru pada kendaraan roda empat. Nantinya akan berkelanjutan kepada roda dua hingga para pesepeda," kata Dirlantas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi H Damanik.

Selain itu, pihaknya juga akan menyebarkan stiker tersebut di seluruh wilayah di Provinsi Lampung, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Seperti, kendaraan dinas, angkutan pedesaan dan angkutan  kota, bus, truk, travel, serta kendaraan lainnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Direktorat Lalu Lintas bersama jajaran di wilayah, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghindari  penularan COVID-19.

Stiker yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker", diharapkan bisa menumbuhkan rasa kehati-hatian dan mengingat bahwa bahaya COVID-19 belum berakhir hingga perlu selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Donny dalam kesempatan itu memasangkan imbauan bertuliskan "Tim Pemburu Anti COVID-19" kepada petugas Satlantas yang direkatkan pada rompi petugas pada dada kanan dan punggung atau badan belakang. 

Bertuliskan "Ayo Pakai Masker", masker sebagai kebutuhan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan imbauan tentang protokol kesehatan yang di sesuaikan dengan kreativitas masing masing wilayah di jajaran wilayah Polda Lampung.

Pada kegiatan itu target ada 1.000 masker yang dibagikan kepada pengendara dan 500 stiker ditempelkan pada unit kendaraan.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.