Kanwil Kemenag Titip Nilai Budaya Lampung Piil Pesenggiri dan Muakhi kepada Dewan Dakwah Lampung untuk menjadi media Perekat Umat

Jabung Online  - Bertempat di Aula Dewan Dakwah Lampung, Rabu (2/9), telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung. Kepengurusan periode 2020-2025 yang diketuai oleh KH. Mukhlis Solihin ini mengusung tema Bersama Dakwah, Jayakan Lampung, Jayakan Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs.H. Juanda Naim, M.H. yang memberikan beberapa pesan dan harapan kepada Dewan Dakwah Lampung untuk berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Lampung yang bertaqwa dan mempunyai kekuatan ekonomi. Dalam sambutannya Juanda Naim juga berpesan dan menitipkan harapan kepada Dewan Dakwah agar dapat mengakomodir dan mempromosikan nilai-nilai budaya kearifan lokal Lampung sebagai salah satu media perekat umat selain sarana agama, misalnya Piil Pesenggiri (sejajar, berdampingan dengan orang lain) dan Muakhi (bersaudara walau memiliki perbedaan latar belakang).

Dalam acara ini juga hadir Gubernur Provinsi Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi yang diwakili Sekda provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, M.A. secara online via Zoom Meeting. Dalam Sambutannya, Gubernur Lampung yang diwakili Sekda Provinsi Lampung menyampaikan bahwa Keberadaan Dewan Dakwah  diharapkan selain menyelesaikan permasalahan dakwah juga mampu menciptakan masyarakat yang mempunyai kekuatan ekonomi dan bertaqwa pada Allah SWT yang sejalan dengan Visi Gubernur yaitu Lampung Berjaya.

Pengukuhan pengurus Dewan Dakwah Lampung ini dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat, Drs. Mohammad Sidik, M.A. dengan cara membacakan daftar nama-nama pengurus secara online. Acara ini ditutup oleh Ketua Dewan Dakwah Lampung terpilih, K.H. Mukhlis Solihin dan dilanjutkan dengan penyematan sorban penghormatan kepada KH. Nazir Hasan yang telah memimpin Dewan Dakwah Lampung selama 20 tahun terakhir.

Semoga kepengurusan baru Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung ini mampu menjalankan amanah melayani umat menjayakan Lampung agar menjadi Provinsi yang kuat dan bertaqwa kepada Allah SWT. (Lf)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.