Persiapan Traveling agar Lebih Nyaman dan Menyenangkan



Persiapan traveling akan memastikan perjalanan Anda menyenangkan. Ketika ada satu item yang ketinggalan atau sesuatu yang terlupakan bisa memaksa Anda merubah rencana perjalanan atau mengeluarkan biaya tidak terduga. Jadi, persiapkan semua kebutuhan Anda dari perangkat mandi sampai perangkat elektronik, untuk membuat liburan lebih nyaman dan sesuai dengan yang direncanakan.

Konsultasi Wisata bengan BangJO Tour and Travel

Inilah Persiapan Traveling agar Lebih Aman dan Menyenangkan

Bepergian bisa jadi kegiatan seru yang menjadi mood booster dan membuat Anda lebih berenergi ketika kembali ke rutinitas sehari-hari. Pastikan beberapa hal agar liburan tetap aman dan bisa dinikmati dengan maksimal. Bukan sekedar ingat bawa baju ringan atau obat-obatan, ada hal-hal kecil yang kerapterlupakan. Berikut adalah beberapapersiapan agar traveling lebih nyaman dengan memastikan beberapa hal untuk menambah liburan Anda jadi lebih seru.

1. Akomodasi dengan Akses Internet

Mungkin Anda ingin bepergian untuk menjauh dari gadgetdan koneksi internet. Tapi, tidak bisa dipungkiri adanya akses WiFi dampak besar untuk menjagamood Anda tetap senang. Menunggu kedatangan pesawat, bis, atau berjemur di pinggir pantai bisa menjemukan. Tentu Anda bisa membawa buku, tapi dengan kemajuan teknologi digital sekarang membuatmembaca bukudigital jadi lebih praktis.

Anda dapat melakukanbooking penginapan secara online, mencari jalan memakai peta online, atau langsungupload foto-foto ke media sosial. Anda tinggal mengatur waktu kapan harus bebas internet dan kapan harus mencuri-curi kesempatan untuk memeriksa pekerjaan atau sekedar memberi kabar dengan orang rumah.

2. Persiapkan Gadget dan Perlengkapannya

Traveling produktif adalah tren yang semakin populer, liburan tidak selalu berarti bermalas-malasan tidak melakukan apapun. Abadikan perjalanan Anda menjadi kontentravel vlog atau konten youtube. Bisa juga jadi dokumentasi pribadi untuk dilihat ulang nantinya. Oleh karena itu, Anda memerlukangadget seperti ponsel, iPad atau bahkan laptop.

Simpan perangkat elektronik pada satu tempat dan jangan lupa membawa charger. Tidak ada yang lebih menyebalkan dari membawa kamera tapi lupa dengan charger. Kalau bisa isi baterai sampai penuh sebelum perjalanan jadi Anda bisa memakainya saat berangkat. Beli laptop online dan perangkat lain, selain praktis, cepat, Anda bisa memastikan spesifikasi sebelum membeli.

Perangkat seperti tongsis, powerbank, headset, adalah beberapa kelengkapan yang akan membuat Anda lebih nyaman di perjalanan. Tentu, Anda tetap bisa menikmati jalan-jalan tanpanya. Namun, kalau ada, tentu Anda akan jauh lebih bisa menikmati hari-hari liburan.

3. Rencana Perjalanan

Saar berpergian yang paling penting adalah memiliki rencana perjalanan. Anda bisa pemesanan penginapan, objek wisata dan memeriksa tempat-tempat seru yang patut untuk dikunjungi. Liburan tanpa membuat itinerary sepertinya terlalu beresiko, kecuali memang Anda lebih spontan dan menginginkankebebasan untuk datang dan memikirkan ditempat.

Tapi pikirkan lebih dahulu, Anda bisa kesulitan menemukan hotel yang sesuaibudget kalau tidak melakukanbooking jauh-jauh hari. Beberapa tempat bahkan menawarkan diskon dan promo kalau memesan terlebih dahulu. Dapati liburan yang nyaman dengan merancang rencana perjalanan yang matang. Hindari sebisa mungkin untuk persi secara spontan tanpa memiliki rencana.

4. Barang Bawaan

Ketika Anda memilih untuk menggunakan pesawat lalu disambung dengan naik transportasi lainnya saat perjalanan, perhatikan barang bawaan dan hanya membawa yang penting-penting saja. Hindari terlihat membawa barang yang banyak sehingga kesulitan bepergian dan menarik perhatian. Anda jadi target empuk untuk penjambretan atau pencurian.

Kalautraveling sekaligus bekerja, tentu barang bawaan jadi lebih banyak. Sesuaikankeinginan dan kebutuhan Anda. Karena liburan perlu bawa benda-benda dan tidak semua bisa diangkut ke tempat yang dituju. Membawa barang terlalu banyak bisa menyulitkan langkah Anda nantinya.

Pastikan tas atau koper ukuranya sesuai dengan yang akan dibawa. Hati-hati menyimpanelektronik dan dokumen yang tentu harus disimpan ditempat aman dan selalu dalam pengawasan. Pertimbangkanefisiensi barang bawaan karena Anda akan berpindah-pindah mengunjungiberbagai tempat, tentu Anda tidak ingin keberatan dengan semua benda yang harus dimasukkan pada ransel atau koper. Kalau bisa pisahkan dalam beberapa tas agar lebih leluasa.

5. Menjaga Kesehatan

Hal yang kerap orang abaikan ketika sedangtraveling adalah kesehatan. Anda tidur tanpa memperhatikan waktu, makan tanpa ada pantangan. Orang kerap melupakan olahraga dengan alasan sedang berlibur. Padahal, kalau sudah mempunyai rutinitasolahraga yang baik, mengapa melupakannya hanya karena sedang jalan-jalan. Cobalah untuk melakukan rutinitas seperti biasanya agar jam biologis Anda tidak terlalu terganggu.

Tetap jaga asupan makanan, Anda bisa sedikit melupakan diet atau pantangan tapi tetap dengan porsi yang terjaga. Jangan lupa untuk minum air putih untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Anda tetap bisa bugar dengan memilih olahraga ringan seperti berjalan atau jogging. Anda justru akan lebih bertenaga ketika berjalan-jalan saat liburan. Jadi, jangan abaikan olah tubuh, karena saatberpelesir sebenarnya Anda perlu dalam kondisi paling primauntuk bisa banyak melakukan berbagai hal saat liburan.

Itulah beberapa persiapan traveling yang perlu Anda perhatikan, khususnya ketika akan bepergian untuk waktu yang agak lama. Pastikan Anda nyaman di perjalanan dan bisa menikmati liburan secara maksimal. Beli apa saja yang harus dipenuhi dan pastikan semua terbawa mulai dari berangkat sampai kembali pulang.

Dapatkan semua kebutuhan liburan Anda di Blibli. Mulai dari gadget sampai pakaian, ada banyak pilihannya. Anda tinggal membuat ceklis apa saja yang ingin dibeli dan dapatkan semuanya hanya di Blibli. Yuk, tunggu apa lagi? Unduh aplikasinya dan mulai berbelanja.

Sumber

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.