Wali Murid Sambut Baik Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Bupati Lampung Timur Tinjau Simulasi PTM dari TK hingga SMP. Rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah disambut baik wali murid di Lampung Timur. | Ist.

Jabung Online – Wali murid di Lampung Timur sambut baik rencana pembelajaran tatap muka yang akan segera digelar Dinas Pendidikan Lampung Timur. Anntusias dan bahkan berharap kegiatan tersebut bisa segera terlaksana.

Ungkapan tersebut seperti disampaikan Suryamin, salah salah wali murid asal Adirejo, Kecamatan Jabung. Dia mengaku sangat mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan yang akan segera melaksanakan kegiatan pembeljaaran tatap muka terbatas, apa lagi saat ini Kabupaten Lampung Timur sudah berstatus zona kuning Covid-19.

Dia berharap kegiatan pembelajatan melalui tatap muka bisa segera dilaksanakan. Kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara tatap muka dianggap lebih efektif jika dibandingkan belajar secara online.

“Saya berharap anak -anak dapat belajar di sekolah, mereka bisa belajar dan bertanya langsung kepada gurunya, selain belajar anak-anak juga bisa bermain bersama teman-teman mereka di sekolah, ” jelasnya. Sabtu, 4/9/2021.

Hal senada disampaikan Edi Purwanto, wali murid asal Asahan, Kecamatan Jabung. Selaku orang tua siswa, dia bakal mengizinkan anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, meski terbatas dan mengharuskan mereka menjalani protokol kesehatan Covid-19.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid, saya tetap mendukung rencana Disdik melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka tersebut, belajar di sekolah lebih efektif ketimbangan belajar online dari rumah, karena dengan belajar online anak-anak lebih cenderung banyak bermain game online,” ungkapnya.(*)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.