Warganet: Yang Milik Rakyat Itu Hanyalah Utang dan Utang!

Warganet: Yang Milik Rakyat Itu Hanyalah Utang dan Utang!

Cuitan yang menjadi sorotan warganet/Repro

Jabung Online – Warganet heboh dengan cuitan aktivis bernama Aline Yoana Tan yang menyebutkan banyak lembaga negara milik presiden dan rakyat menjadi milik rakyat.

Aline menyebutkan beberapa lembaga seperti Polisi, TNI, Menteri, BUMN dan Istana seperti menjadi milik presiden.

Yang disoroti warganet, cuitan tentang rakyat hanya memiliki tanggungan utang.

“Polisi Milik Pak Presiden,Tentara Milik Pak Presiden, Menteri Milik Pak presiden, BUMN Milik Pak Presiden, Istana Milik Pak Presiden. Yang Milik Rakyat Itu Hanyalah Hutang Dan Hutang!” demikian cuitan Aline, Sabtu siang (16/10).

Cuitan itu seperti mewakili situasi politik hari ini yang memang kekuasaan rezim Jokowi seperti sangat kuat. Di sisi lain tanggungan utang di rezim Presiden Jokowi meningkat siginifikan tembus di angka Rp 6.625 hingga Agustus 2021.

Cuitan Aline pun mendapat respons warganet. Akun bernama Lutfhi Rashya mengungkapkan bahwa rakyat Indonesia hari ini hanya memiliki utang dan janji manis. Cuitan soal janji manis itu mengarah ke pemerintahan di masa Presiden Jokowi. 

Warganet lain bernama @Ayip07366561 yang menyetujui cuitan Aline. Ia menyinggung soal proyek kereta cepat Jakarta Bandung yang disampaikan Faisal Basri tidak akan lunas utangnya.

“Setuju bu, termasuk hutang kereta cepat yang katanya sampe kiamat pun tidak bakal lunas kata bung Faisal Basri,” demikian kata @Ayip.

Hingga berita ini diunggah, setidaknya ada 2,900 warganet yang menyukai cuitan Aline. Bahkan yang mencuitkan ulang lebih dari 730 akun dan lebih dari 100 komentar merespons cuitan yang menggambarkan situasi politik era pemerintahan Jokowi itu. [RMOL]

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.