Al Muzammil Yusuf Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tanggamus, Selasa, 19/10/2021. | Dok.

Jabung Online – Yayasan Teladan Kotaagung bersama anggota DPR RI Al Muzammil Yusuf, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi Covid-19 di tiga kecamatan sebanyak 550 dosis.

Al Muzammil Yusuf mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut sebagai upaya membantu Pemkab Tanggamus dalam rangka percepatan capaian target 70 persen masyarakat tervaksin agar tercipta herd immunity.

Jenis vaksin yang dipakai adalah Sinovac dengan kuota 550 dosis, dibagi di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pugung 200 dosis, Kecamatan Air Naningan 200 dosis, dan Kecamatan Kotaagung 150 dosis.

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Pugung dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Rantau Tijang. Sementara di Kecamatan Air Naningan dipusatkan di MTs Al Hidayah Pekon Datar Lebuay. Lalu, di Kecamatan Kotaagung dilaksanakan di kompleks SDIT/SMPIT Pekon Kotaagung.

“Sebanyak 550 dosis vaksinasi tersebut merupakan bantuan dari OJK, pelaksananya Yayasan Teladan, bekerjas ama dengan tenaga kesehatan puskesmas setempat,” jelasnya kepada Media. Selasa, 19/10/2021.

Kerja sama tersebut menurut Al Muzammil menunjukan bahwa percepatan vaksinasi harus melibatkan semua unsur masyarakat. Adapun capaian persentase vaksinasi 18 Oktober jam 18:00 WIB, Kabupaten Tanggamus berada pada peringkat ke-10 dengan peresentase dosis pertama sebanyak 25.82 persen. Sementara persentase dosis kedua 10.76 persen dan berada di peringkat ke-9.

Dirinya mengimbau warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, serta tidak takut untuk divaksin, karena selain halal, vaksin juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” demikian tutupnya.(*)[Zairi]

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.