Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Masyarakat Pekon Sumber Bandung dan Madaraya Pringsewu

Jabung Online - Upaya memperkokoh ideologi bangsa terus dilakukan  untuk semua kalangan baik petani, pedagang, mahasiswa,  dosen, guru dan siswa.  Anggota MPR RI Dr. Almuzzammil Yusuf, M.Si kembali menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaaan MPR RI di pekon Sumber Bandung dan Madaraya Kabupaten Pringsewu pada 28 Maret 2022.

 Menerapkan nilai-nilai luhur bangsa menjadi salah satu ciri khas bahwa kita tidak melupakan sejarah. Sesuai dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa kita memiliki aturan untuk hidup bersama dan berbangsa Indonesia. 
Masyarakat pekon Sumber Bandung dan Madaraya menjadi bagian yang ikut serta bertanggung jawab membangkitkan dan mambatu Peningkatan SDM di daerahnya masing-masing , “ bapak dan ibu  mewariskan nilai kepada anak - anak untuk hidup lebih baik , Lampung kedepan harus Maju dan baik,” tutur politikus asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Menurut Muzzammil substansi Empat Pilar MPR merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan mewariskan nilai-nilainya yaitu untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial ada di setiap masyarakat  Indonesia khususnya pada hari ini masyarakat Pringsewu. 
Almuzzammil Yusuf juga dalam paparanya mengharapkan dalam bingkai 4 Pilar Kebangsaan di Pekon  Sumber Bandung dan Madaraya menjadi Pekon percontohan yang menjaga semangat bernegara dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila. 

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI seperti ini selain menjadi ruang silaturahmi juga sebagai upaya mengokohkan jiwa Pancasila dan cinta NKRI karena masyarakat sebagai pondasi bangsa yang menjaga adat dan istiadat dengan tetap mengamalkan Pancasila,” ujar Almuzzammil Yusuf Anggota DPR RI/ MPR RI asal Dapil lampung 1.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya warga Lampung. Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini masyarakat semakin memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan lebih baik dan kembali kepada satu Kesatuan yang utuh sebagai bangsa Indonesia. 

Salah satu peserta Husein yang berprofesi sebagai petani menyampaikan terima kasihnya kepada bapak Almuzzammil Yusuf yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan sosialisasi 4 pilar tersebut, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan kembali menguatkan kembali semangat masyarakat ditengah kondisi merosotnya nilai - nilai berbudi luhur di kalangan masyarakat, ujarnya pada kegiatan tersebut. (Luthfi)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.