SDIT Daarul Qudwah Peringati Maulid Nabi Muhammad bersama KNRP Lampung

SDIT Daarul Qudwah Peringati Maulid Nabi Muhammad bersama KNRP Lampung

Kak Riu dan Idu sebagai pendongeng dari KNRP Lampung ikut mengisi Peringatan Maulid Nabi Shallallahu Alaihi Wassalam di SDIT Daarul Qudwah--

Jabung Online - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Daarul Qudwah Lampung Barat melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1444 Hijriah pada Kamis (13/10).

Kegiatan PHBI tersebut dilaksanakan bersama Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung dihelat di lingkungan sekolah SDIT Daarul Qudwah.

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha, pembacaan tilawah dan saritilawah, pembacaan sholawat bersama-sama oleh seluruh siswa dan dewan guru SDIT Daarul Qudwah.

Dalam peringatan PHBI Maulid Nabi tahun ini agenda pokok yang dilaksanakan adalah Muroja'ah 1 Juz bersama, serta mengisahkan Kisah Teladan Rasulullah oleh Kak Ridu dari KNRP Lampung dan kegiatan literasi menulis surat cinta untuk Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di sekolah sebagai implementasi pendidik karakter untuk membentuk karakter religius peserta didik, dalam kesempatan ini Kak Ridu menyampaikan kisah teladan perjalan hidup Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan para sahabat.

Setelah mendengar kisah inspiratif perjalanan hidup Rasulullah acara dilanjutkan dengan sesi literasi menulis surat cinta untuk Rasulullah, sesi ini sebagai upaya meningkatkan budaya literasi bagi peserta didik.

Kepala SDIT Daarul Qudwah Muzannur, S.Pd., dalam sambutannya berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diharapkan bisa menambah kecintaan siswa siswi kepada Nabi Muhammad serta menambah semangat untuk meneladani akhlak Rasulullah. (jen/mlo)

No comments

Powered by Blogger.