DIKLAT DAMKAR KABUPATEN OKU TIMUR DI BOGOR DIDUGA BANYAK MARK UP BIAYA PERJALANAN

Proses Pemberangkatan Peserta Diklat Damkar ke Bogor. 05/11/2022. | Yanto.

Jabung Online - Biro perjalanan " Bang JO Tour and Travel" melaporkan Panitia Perjalanan Diklat Damkar Kabupaten OKU Timur karena kecewa akibat wanprestasi terhadap Memorandum Of Understanding ( MOU) yang telah disepakati.

NWS(43Th) Selaku owner " Bang JO Tour and Travel" mengatakan bahwa pihaknya merasa dirugikan sejumlah 17 juta rupiah akibat pemutusan kesepakatan secara sepihak oleh Panitia Diklat Damkar OKU Timur. 

Dia menyatakan, "Sesuai kesepakatan seharusnya Perjalanan Diklat Damkar OKU Timur itu berangkat dari OKU menuju ke Bogor pada 05 November 2022 sampai dengan waktu penjemputan hari senin 14 November 2022. Namun tanpa ada konfirmasi kepada pihak kami, tiba-tiba Panitia Diklat tersebut telah meminta armada lain untuk menjemput peserta Diklat pada hari minggu 13 November 2022 tengah malam dengan dalih bahwa Diklat selesai lebih awal dan armada bis dari biro kami sedang dalam kondisi belum siap di titik penjemputan, padahal pihak kami sudah siap menunggu di titik penjemputan."

Ketika dimintai klarifikasi kepada (SK) selaku penanggung jawab Panitia Perjalanan Diklat, dia terlihat berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Dari penjelasan SK, disinyalir Panitia Perjalanan Diklat Damkar Kabupaten OKU Timur telah melakukan Mark Up biaya perjalanan  dan ada indikasi penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi. 

Setelah didesak oleh pihak "Bang Jo Tour and Travel" akhirnya SK mengakui bahwa telah terjadi kesalahpahaman komunikasi dan kesalahan ada di pihak panitia, dan SK meminta waktu untuk segera menyelesaikan  semua tanggungjawabnya secara kekeluargaan.

Pihak "Bang JO Tour and Travel" memberikan kesempatan pada pihak panitia (SK) untuk membayar kekurangan seluruh biaya perjalanan maka masalah dianggap selesai. Namun sampai waktu yang diberikan, belum ada itikad baik dari pihak panitia untuk menyelesaikan tanggungjawabnya, maka pihak "Bang JO Tour & Travel" akan melaporkan pihak panitia untuk menyelesaikan masalah melalui jalur hukum. ***( MY)

No comments

Powered by Blogger.