Belajar di Luar Sekolah, SMPN 3 Jabung Lampung Timur Study Wisata Ke Yogyakarta.

 Jabung Online  – SMP Negeri 3 Jabung mengadakan study tour ke Yogyakarta, selain berwisata juga untuk sarana pendidikan yang aktual di lapangan. Hal ini didasari pentingnya membawa siswa keluar dari kelas untuk menyerap, berinteraksi dalam tour pendidikan, Rabu 18/1/2023

Para peserta siswa dan siswi kelas 9 dan dewan guru yang berangkat semoga mendapatkan banyak informasi belajar yang praktis di dalam otak, study tour adalah kegiatan belajar yang dilakukan oleh sekelompok siswa atau mahasiswa dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Kegiatan ini sering dilakukan sebagai bagian dari studi atau kursus yang sedang dijalani selama 3 hari, agar bisa menambahkan wawasan dan pemahaman tentang budaya adat istiadat suatu daerah,” Ungkap Agus Stiabudi.

Motivasi siswa dan siswi mengikuti study tour. Belajar memahami dan melepaskan kepenetan siswa dan siswi yang selalu aktif dengan belajar disekolah hal ini pemahamannya, makanya sesekali perlunya diadakan study tour,” Jelas Agus.

Kegiatan ini diadakan untuk menambah wawasan dan pemahaman, serta membiasakan siswa belajar secara langsung mengenal tempat-tempat bersejarah dan budaya daerah luar, waktu keberangkatan tanggal 16 sampai 20 Januari 2023.

Dengan cara berinteraksi dengan lingkungan sekitar terutama di Yogyakarta, banyak tempat-tempat wisata dan tempat bersejarah lainnya yang bisa dijadikan pelajaran untuk motivasi siswa dan siswi setelah pulang ke Kabupaten Lampung Timur,” Tutup Kepala Sekolah.

(Samidi/Red)

Sumber

No comments

Powered by Blogger.