Peringati Hari Pariwisata Dunia, Kantor Aspperwi DPW Lampung Selatan Resmi Dibuka

Jabungonline - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) Lampung Selatan (Lamsel) memperingati hari pariwisata dunia dan peresmian kantor sekretariat yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sukajaya, Kecamatan Penengahan, pada Rabu (27/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPD RI Bustami Zainudin sekaligus , Kepala Dinas (Kadis) Parbud Lamsel M. Darmawan, Kadis Perhubungan Mukhtar, Camat Penengahan Zaelani, Ketua DPW Aspperwi Lamsel Yandi Efendi, Pangeran Marga Dantaran Naga bringsang, Humas ASDP Bakauheni Syaiful, Tokok Marga Dantaran, Tokoh Marga Rajabasa, Tokoh Marga Legun, Tokoh Marga Ketibung, Kades Desa Sukajaya Ihsan, Kepala Desa Pisang Sahril Gani, Kepala Desa Pasuruan Sumali, Babinsa Desa Sukajaya Sertu Halim, Babinkatimbinmas Desa Sukajaya Briptu Jaya A, Aparatur Desa Sukajaya, Tokoh agama, masyarakat dan pemuda Desa Sukajaya, serta seluruh anggota Aspperwi Lamsel.

Ketua Aspperwi Lamsel Yandi Efendi mengungkapkan, "pada hari ini momennya tanggal 27 September bahwa tanggal 27 ini salah satu bagian bahwa pelaku wisata yang ada di Lampung Selatan memperingati dan memberikan kabar kepada masyarakat Lampung Selatan umumnya Lampung, dari dunia bahwa masih ada kepedulian masyarakat terhadap wisata yang ada di Lampung Selatan," ungkapnya.

Lanjutnya, "semoga pesona wisata di Lampung Selatan akan dilihat terhadap wisatawan yang lokal maupun nasional maupun mancanegara kami Tanamkan dalam kehidupan kami bahwa kami hadir akan membangun Lampung dari segi pariwisata," imbuh yandi.

"Maka kita membangun, Kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu bahwa kita bisa untuk menjadi sebuah gerakan untuk memajukan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Pembina Aspperwi Bustami Zainudin mengucapkan Selamat ulang tahun dan menghimbau agar semua elemen bisa bersinergi untuk kemajuan Pariwisata Provinsi Lampung.

Pembina Aspperwi Bustami Zainudin juga meresmikan kantor sekretariat DPW Aspperwi Lampung Selatan dengan digelar acara pemotongan pita.

Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata M Darmawan, mewakili sambutan Bupati Lamsel berharap kepada Aspperwi untuk terus menggali potensi Wisata untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

"Harapan saya, dapat membangun wisata dengan baik dengan kolaborasi, kebersamaan, gotong royong, sehingga bisa bersama-sama memajukan Wisata di Lampung Selatan baik di kancah Nasional maupun Internasional," tukasnya.

Setali tiga uang, Ketua DPD Aspperwi Provinsi Lampung Anwar Rahman, menerangkan, "dalam rangka mengembangkan wisata di daerahnya masing-masing dari para tokoh, terutama karena bersentuhan langsung dengan destinasi wisata karena wisatawan itu memerlukan rasa aman, kemudian sehingga akan menjadi kenangan buat mereka," terangnya.

"Sapta pesonanya apabila diterapkan, Insyaallah pariwisata setempat akan maju. Dalam menerapkan ini tentunya sebagai organisasi kemasyarakatan yang tidak mencari keuntungan, karena kita itu organisasi sosial tempat wadah kita bersilaturahmi menjalin komunikasi membuat program menyatukan visi dan misi di mana nanti terkait itu bisa sangat support, inilah tujuan Aspperwi ini di bentuk." Pungkasnya. (Sumber)

No comments

Powered by Blogger.