Sekolah di Metro Nonaktifkan Guru yang Diduga Lecehkan Siswa

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Metro Sukarman

Jabung Online – Pihak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Metro, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat membenarkan adanya Oknum Guru berisinial FNR yang diduga melakukan pelecehan terhadap siswa.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Metro, Sukarman, menyampaikan, persoalan tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan.

“Persoalan ini sudah kami selaraskan dengan LKBH Muhammadiyah Metro,” kata Sukarman, Selasa, 28/11/2023.

Pihak sekolah juga mengatakan, telah menonaktifkan terduga pelaku FNR sebagai guru di MIM Muhammadiyah Metro. Saat ditanya lebih jauh terkait nasib korban, pihak sekolah enggan berkomentar banyak dan terkesan tak terbuka.

“Sudah kami nonaktifkan, sudah tidak mengajar lagi,” singkatnya.

Sebelumnya, terjadi dugaan pelecehan seksual terhadap siswa yang dilakukan oleh oknum tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Metro berisinial FNR, pada Juli 2023 lalu. Dugaan tindak pidana pelecehan seksual tersebut telah ditangani unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Metro dan akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Metro. (*)

No comments

Powered by Blogger.