Jepang Selenggarakan JAPAN HALAL EXPO 2015


JAPAN HALAL EXPO 2015 digelar di Makuhari Messe di Kota Chiba, Prefektur Chiba, dekat Tokyo, Jepang, selama dua hari pada 25 dan 26 November 2015, menghasilkan kesuksesan besar, dengan partisipasi lebih dari 100 perusahaan.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, banyak perusahaan dan badan usaha pemerintah kota seperti penyedia produk makanan, kosmetik, penyedia layanan pencari pekerjaan dan tekstil yang hadir.

Banyak pembeli dan juga orang Islam dari dalam dan luar Jepang yang berkunjung untuk melihat acara tersebut. Produk paling populer adalah "Awagyu", daging wagyu Jepang dari daerah Tokushima, dan "gyoza" juga "brownies" dari Nokkoken, sebuah resto ramen populer dari kota Sano di wilayah Tochigi.

Lebih dari 30 perusahaan juga berpartisipasi dalam pameran oleh Made in Japan Halal Support Committe, sebuah perusahaan ternama dalam bisnis halal di Jepang. Disini, beberapa kolaborasi produk seperti sandwich daging halal dan natto soba halal juga dipamerkan.

Di forum ini, seminar-seminar dari pemerintah-pemerintah kota dan juga universitas-universitas dengan tujuan agar umat Islam lebih diterima juga diselenggarakan, dimana Nakamura, presiden dari Japan Inbound Solutions co.,ltd., yang merupakan sebuah perusahaan inbound terkemuka menjadi keynote speaker. Keynote speaker lain adalah mr. Imamia, dekan Ritsumeikan Asia Pacific University, yang memberi kuliah tentang Pendekatan di era baru. Sebuah kuliah umum juga diberikan oleh para anggota kongres, dimana pesan yang diberikan adalah pentingnya menyambut orang-orang Islam.

Tak diragukan lagi bahwa prospek halal di jepang akan terus tumbuh di masa depan.

Sumber:http://www.halalmedia.jp/archives/7626/japan-halal-expo-2015/

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.