Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) dirikan Bank Sampah Mandiri Sejahtera

Asslamualaikum sahabat JO, pada kesempatan kali ini JO akan membagikan informasi mengenai :


Sampah yang ada disekitar kita sangatlah beraneka ragam, ada yang berupa sampah rumah tangga, sampah industri, sampah pasar, sampah rumah sakit, sampah pertanian, sampah perkebunan, sampah peternakan, sampah industri/kantor/sekolah, dan sebagainya. Dengan melihat kondisi ini, pemuda peduli lingkungan yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) menggagas ide untuk mengatasi masalah ini. Sekitar Bulan Juli 2016 mulailah dibentuk Bank Sampah Mandiri Sejahtera dalam rangka kepedulian terhadap kondisi lingkungan dan menjawab gerakan indonesia bebas sampah 2021. 

Syaiful Hadi selaku Ketua Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) menyampaikan “Kami sangat peduli dengan lingkungan yang bersih bebas sampah, untuk mewujudkan hal itu kami buktikan dengan mendirikan Bank Sampah Mandiri Sejahtera”. 

Pemuda yang biasa disapa Ipul ini menambahkan “Sampah-sampah yang masih mempunyai nilai ekonomis dan masih dapat didaur ulang silahkan ditabungkan di Bank Sampah Mandiri Sejahtera, selain bisa dapat uang lingkungan bisa bersih dan bebas dari sampah”. 

Jenis-jenis sampah rumah tangga yang diterima di Bank Sampah Mandiri Sejahtera, seperti Botol besar, Botol kecil, Kardus, Kertas, Besi, Kuningan, Tembaga, Alumunium, Kaleng, Botol plastik/botol minuman gelas, dll Ada beberapa jenis Simpanan yang disediakan, seperti Simpanan Pendidikan, Simpanan Pelajar, Simpanan Kesehatan dan Simpanan Umum. Bahkan Bank Sampah Mandiri Sejahtera juga memberikan berbagai Pinjaman, seperti Pinjaman Modal, Pinjaman Pendidikan dan Pinjaman Kesehatan. 

Yang fenomenal dari Bank Sampah Mandiri Sejahtera adalah disaat kita akan menabung yang digunakan untuk menabung adalah sampah, dan ketika kita melakukan pinjaman yang digunakan untuk membayar atau mengangsur berupa sampah. Alamat dan Contac Person : “Bank Sampah Mandiri Sejahtera“ Gunung Sugih Kecil Kec. Jabung Kab. Lampung Timur Email/Hp : himpunanpemudajabung@gmail.com / 082279785740


Demikian sahabat JO informasi yang berhasil kami kutip dari berbagai media online, mudah-mudahan bermanfaat.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.