Penggalangan Dana Bagi Palestina di Lampung Timur

Penggalangan dana oleh Al Quds Volunteer yang bekerja sama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Lampung untuk rakyat Palestina dan Salimah Lamtim dan Himpunan Pemuda Jabung (HPJ), di Masjid Babussalam Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin (26/12).(FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

Jabungonline.com, Lampung Timur  - Al Quds Volenteer, Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Lampung menggelar tablig akbar dan penggalangan dana bagi rakyat Palestina sebagai bentuk solidaritas umat Islam.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama Komite Nasional Rakyat Palestina Lampung dengan Himpunan Pemuda Jabung untuk menggalang dana bagi saudara sesama muslim di Palestina," kata Aziz Muslim, Ketua Pelaksana kegiatan yang digelar di Masjid Babussalam Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas kaum muslimin di daerah ini terhadap saudaranya kaum muslimin di Palestina.

"Dana yang terkumpul itu akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina yang dikelola melalui Komite Nasional Rakyat Palestina Lampung," ujar dia.

Kepala Desa Adirejo Munawir menyambut baik kegiatan itu, karena bagian dari pembinaan mental spiritual masyarakat.

Dia meminta umat Islam di daerahnya membantu rakyat Palestina dengan menyalurkan sebagian rezekinya melalui KNRP Lampung.

Camat Jabung Muhamad Ridwan berterima kasih adanya kegiatan ini. "Kita patut bersyukur tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umumnya masih peduli terhadap kaum muslimin di Palestina, saya berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam," ujar Ridwan.

Tablig akbar dan penggalangan dana bagi rakyat Palestina ini menghadirkan tokoh agama dari Palestina Syeh Mohammad Sbaih yang tergabung dalam KNRP Lampung.

Dalam ceramah Syeh Mohammad Sbaih yang diterjemahkan, menuturkan bahwa negara Palestina punya hubungan sangat dekat dengan Indonesia.

"Hubungan baik itu dimulai sejak zaman kemerdekaan tahun 1945 Palestina adalah negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia, dan hingga kini hubungan itu masih terjalin baik," kata dia.

Selain itu, ia mengungkapkan apa yang terjadi saat ini di di Negara Palestina.

Menurut dia rakyat Palestina membutuhkan dukungan dan bantuan dari kaum muslimin khususnya Indonesia. 

"Karena kaum muslimin adalah saudara, dan di Palestina terdapat sebuah masjid yakni Masjidil Al Aqsa yang menjadi warisan kaum muslimin yang ingin dikuasai negara Israel, sehingga tanggung jawab Masjidil Al Aqsa berada di tangan seluruh kaum muslimin dunia," ujar dia.

Dia berharap kaum muslimin di Indonesia membantu meringankan beban penderitaan rakyat Palestina.

Sejumlah peserta tablig akbar dan penggalangan dana ini antusias menyumbangakan dana, bahkan ada yang menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta.

Kegiatan penggalangan dana ini dihadiri pula anggota DPRD Lampung Timur Fauzan dan Hendri Nurhadi dari Fraksi PKS, dan Kapolsek Jabung Iptu Joni M beserta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.


Editor: Lutfi

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.