Breaking News

Presiden PKS: Hasil Exit Poll Anies-Sandi Menang Pilkada DKI


Foto : Tempo


Jabungonline.com - Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mardani Ali Sera, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Presiden PKS Sohibul Iman, mengumumkan hasil exit poll di Jakarta, 15 Februari 2017. 

“Alhamdulillah, siang ini kita mendapat kabar gembira bahwa exit poll dari berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan Anies-Sandi menang.,” kata Sohibul Iman dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu 19 April 2017.

Sohibul Iman menambahkan, tentu mereka masih menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta. Sayangnya, Sohibul Iman tidak merinci hasil dari exit poll Pilkada DKI tersebut. Dia juga tidak menjelaskan exit poll dari lembaga survei mana saja. Menurut data Tempo, ada empat lembaga yang melakukan exit poll yang 

Dalam kesempatan itu, Sohibul mengucapkan terima kasih kepada para kader partai baik dari PKS, Gerindra, Perindo, PAN, maupun Partai Idaman. Sohibul juga berterima kasih kepada para relawan non partai, para ulama, dan gerakan masyarakat lain yang telah mendukung pasangan Anies-Sandi.

“Sambil menunggu pengumuman resmi KPUD, Kita tunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT. Kalau yang muslim silakan sujud syukur masing-masing. Yang lain juga bersyukur dg caranya masing-masing,” ujar Sohibul Iman lagi. Sohibul berharap seluruh kader tetap tenang dan menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara.

Anies Baswedan dalam kesempatan itu mengatakan, “Sebuah fase demokrasi telah dituntaskan. Kampanye telah usai. Kita berharap, kita bisa bekerja bersama. Jakarta adalah kota paling bhineka tunggal ika,” ujar Anies. Anies bersyukur pelaksanaan Pilkada DKI berjalan aman.

Burhanudin Muhtadi, seperti dikutip TV One, mengatakan pengumuman yang dilakukan PKS, itu hal lumrah. Karena saat Pilpres 2012 PKS, Megawati Soekarno Putri dan Prabowo sama-sama menggelar exit poll. Hasil exit poll, kata Burhanudin, bukan hal mutlak karena saat ini quick count belum selesai. Burhan meminta semua pihak menunggu hasil Pilkada DKI 2017. Hasil Quick Count Indikator Politik saat ini menunjukkan pasangan Anies-Sandi menang 56,9 persen dan Ahok-Djarot 43,1 persen. Namun suara sampel baru mencapai 23 persen. 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.