Kunjungi Pengusaha Kerupuk, Ahmad Jajuli Jelaskan KJ4



Ahmad Jajuli berbincang dengan pengusaha kerupuk di Way Lima, Pesawaran, Selasa, 17/4/2018. | ist

Jabungonline.com – Dalam kunjungan ke Pesawaran, Selasa, 17/4/2018, calon wakil gubernur Lampung Ahmad Jajuli menyempatkan bersilaturahmi guna mendengarkan saran serta masukan dari salah satu pengusaha kerupuk di Kecamatan Way Lima.

Nuryanto, pengusaha kerupuk dengan jumlah karyawan 35 orang yang rata-rata pemuda mengadukan persoalan kepada Ahmad Jajuli mengenai belum terpenuhinya kebutuhan pasar, karena produksi kerupuknya yang belum memadai lantaran peralatan dan permodalan.

“Kami memang mempekerjakan pemuda usia produktif, harapannya jadi ada perasaan sama-sama membangun usaha kerupuk agar ngerti perjalanan dan jatuh bangunnya usaha dan alhamdulillah telah berjalan selama empat tahun, sejak 2014, ” kata Nuryanto.

Meski begitu, menurutnya ada keterbatasan dalam produksi. Sehingga kebutuhan kerupuk belum terpenuhi secara optimal. Hal ini disebabkan terbatasnya alat produksi dan permodalan.

Setelah mendengar curahan hati Nuryanto dengan, Ahmad Jajuli lantas menjelaskan program Kartu Jaminan 4 yang kini sedang ramai dibicarakan masyarakat.

“Salah satu manfaat dari Kartu Jaminan 4 atau KJ4 adalah jaminan usaha dan kemandirian dari pemerintah daerah di bawah kepemimpinan kami paslon nomor empat, di mana para pengusaha terutama yang UMKM akan diberikan fasilitas pinjaman modal usaha. Selain itu bakal ditingkatkan kemampuan usahanya melalui pelatihan dan pendampingan usaha,” jelas Jajuli.

Semua itu, menurut Jajuli, akan terwujud jika Allah berkehendak atas amanah rakyat yang diberikan kepada pasangan Mustafa – Ahmad Jajuli untuk memimpin Sai Bumi Ruwa Jurai.(Rls)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.