Irvan Rouf Wakili Lampung Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional Gelaran PKS


Irvan Rouf (kanan) wakil Lampung Lomba Baca Kitab Kuning Nasional gelaran PKS. Dia didampingi anggota DPRD Lampung asal PKS Johan Sulaiman (kiri).  (Dok PKS Lampung)

Jabung Online – Bersama Johan Sulaiman, anggota Fraksi PKS Daerah Pemilihan Metro, Pringsewu dan Pesawaran, M. Irvan Rouf Aufa, finalis Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional yang mewakili Lampung berangkat ke Jakarta, Selasa (9/10).

Johan Sulaiman mengatakan, dia memiliki kebanggaan tersendiri menjadi utusan Fraksi PKS DPRD Lampung mendampingi Irvan Rouf Aufa dari sejak keberangkatan hingga lomba tingkat nasional.

“Irvan Rouf Aufa adalah generasi muda berprestasi, Insya Allah calon ulama yang mewarisi keilmuan dan kerendah-hatian poro ulama, kiai dan perilaku keseharian santri di pondok. Insya Allah mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik yang membanggakan Lampung. Untuk itu memohon doa restu seluruh masyarakat Lampung,” kata unsur pimpinan DPRD Lampung ini.

Irvan Rouf Aufa adalah santri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Batanghari, Lampung Timur.

Sebagai pemenang Lomba Baca Kitab Kuning “Fathul Muin” tingkat provinsi, ia berhak mengikuti lomba tingkat nasional di Gedung Nusantara I, DPR/MPR RI.

Bersama 11 finalis lainnya, Irvan Rouf Aufa akan memperebutkan hadiah utama umrah pada lomba yang diselenggarakan Rabu (10/10).

Menurut Mahmud, Ketua Panitia Pelaksana dari Fraksi PKS DPR RI, 12 peserta Lomba Baca Kitab Kuning yang mengikuti babak final di Jakarta merupakan seleksi dari 802 peserta Lomba Baca Kitab Kuning di 17 Provinsi.

“Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian adalah hasil seleksi berjenjang dan merupakan yang terbaik dan mewakili Provinsi masing-masing,” tutur Mahmud dalam sambutan saat briefing di Hotel Sofyan Tebet, Selasa (9/10) malam.

Mahmud juga mengatakan, beberapa provinsi tidak mengirimkan wakilnya karena dampak bencana seperti NTB, Sulteng, meskipun pada dua kali lomba sebelumnya rutin mengirimkan wakilnya. (Rls)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.