Malam Sumpah Pemuda, PKS Lampung Inisiasi “Sumpah Pemuda Jilid II”



Suasana Ngopi Milenial di DPW PKS Lampung. [Dokumentasi Humas PKS Lampung]

Jabung Online – Sabtu (27/10) malam atau H – 1 peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober, menjadi hari yang bersejarah bagi para aktivis, pegiat komunitas dan lintas profesi di Lampung.

Karena, pada hari itu, puluhan aktivis, pegiat komunitas dan lintas profesi berbincang dengan penuh makna tentang peran produktif dan inspiratif pemuda yang dikemas lewat Ngopi (Ngobrol Hepi) Bersama Milenial Lampung, yang di taja oleh PKS Muda Lampung dan bertema, Milenial Bisa Apa? Demikian rilis yang diterima jejamo.com.

Dalam agenda itu hadir antara lain, Luvita Loves dari Ruang Sosial, kemudian Ivan dari pegiat Komunitas Pecinta Kopi dan juga seorang Barista, lalu ada Ahmad Khairudin Syam, aktivis pemuda yang pernah menjadi Koordinator Pusat BEM SI.

Hadir pula Yoso Mulyawan, pemuda yang juga seorang jurnalis dan pegiat organisasi profesi, serta Agus Widodo yang berprofesi sebagai Coach Milenial.

Masing-masing dari mereka menceritakan kiprah positif yang telah dilakukan sehingga saling menginsipirasi antar mereka.

Dalam sambutannya mewakili tuan rumah, Sekretaris PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, menceritakan bahwa PKS adalah ekosistem yang tepat bagi pelopor perubahan. Sebab, sejak kelahirannya 20 tahun lalu digerakkan oleh anak-anak muda.

Di akhir acara, semua peserta yang hadir bersepakat untuk dapat saling berkolaborasi dalam upaya memperbaiki keadaan.

“Jika niat baik, tentu saja ada ruang yang terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak,” tutur Loves dari ruang sosial. []

Sumber: jejamo

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.