Qatar jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2019 dan 2020


Photo : Eurosport

Jabung Online  - Federasi tertinggi sepakbola dunia, FIFA, resmi menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia Klub 2019 dan 2020. Qatar terpilih untuk menjajal kesiapan mereka sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022.

Keputusan itu diambil pada Kongres FIFA ke-69 di Paris, Prancis, Senin 3 Juni 2019. Nantinya, turnamen ini akan digelar pada Desember, disesuaikan dengan waktu digelarnya Piala Dunia 2022.

Sejatinya, Piala Dunia biasanya digelar pada musim panas, sekitar Juni-Juli. Tapi, karena cuaca yang sangat panas di kawasan Timur Tengah, maka FIFA memutuskan untuk menggeser jadwalnya ke musim dingin.

Formatnya pun masih menggunakan yang lama di mana akan ada tujuh tim yang menjadi peserta. Itu berarti Liverpool akan jadi wakil Eropa pada edisi terkini setelah menjadi juara Liga Champions.


Sebelumnya, FIFA sempat melontarkan keputusan jika akan ada perubahan pada format Piala Dunia Klub yang mana nantinya akan dihelat empat tahun sekali mulai 2021. Pesertanya pun ditambah menjadi 24 tim karena turnamen ini sekaligus menggantikan Piala Konfederasi dikutip situs resmi FIFA.

Namun, rencana itu tampaknya akan dikaji kembali dan kemungkinan baru akan diberlakukan setelah 2020. Itu pun menunggu rekomendasi yang akan diajukan pada pertemuan FIFA selanjutnya pada akhir Oktober mendatang di Shanghai, China.

Sumber: Qatar jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2019 dan 2020 https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1154684-qatar-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-klub-2019-dan-2020

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.