Petani Ponorogo pertanyakan alasan Jokowi "pamer" ratusan traktor




Ketua Asosiasi Kepala Desa Ponorogo (AKDP) Jawa Timur, Rianto mempertanyakan maksud Presiden Jokowi 'pamer' traktor ke Ponorogo pada saat kunjungan panen raya, Jumat, 6 Maret lalu. Sebagai ketua asosiasi dirinya juga tidak mendapatkan sosialisasi terkait rencana pembagian traktor kepada desa-desa yang ada di Ponorogo baik sebelum dan sesudah kunjungan Presiden Jokowi.



"Saya mendengar itu, bahwa Presiden Jokowi akan membagikan ribuan traktor ke Ponorogo. Bahkan pada saat kunjungan ke Jetis dan Pulung Ponorogo presiden membawa ratusan traktor yang kemudian ditarik kembali," kata Rianto pada merdeka.com, Selasa (17/3).



Ditambahkan Rianto sebagai ketua asosiasi, tentunya dirinya banyak mendapat pertanyaan dari para kepala desa dan kelurahan yang ada di Ponorogo.



"Saya banyak mendapat pertanyaan, tapi belum juga menemukan jawaban. Bahkan pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke Ponorogo di dua tempat yakni di Kecamatan Jetis dan Pulung, kami mendapat undangan yang di Pulung. Tapi karena saat itu hujan dan tidak ada tarub akhirnya kami bersama kepala desa lainnya meninggalkan lokasi," tambah Rianto.



Dirinya berharap segera mendapatkan penjelasan dari pemerintah terkait rencana pembagian traktor kepada para petani di Ponorogo. "Biar ada kejelasan lah dan kita tidak mendapatkan informasi yang sepihak saja. Dan kesannya biar bagus, masak ke Ponorogo hanya pamer traktor," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.