Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Live di SCTV


Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan tersaji di babak semifinal jadwal bola SEA GAMES 2015 yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 13 Juni 2015 di National Stadium (Kallang) Singapura dan rencananya akan ditayangkan secara langsung di SCTV pada pukul 19:30 WIB. Prediksi Hasil Indonesia U-23 vs Thailand U-23 sepertinya akan berjalan sengit mengingat kedua tim tengah mengincar hasil positif guna bisa lolos ke babak selanjutnya di ajang SEA GAMES 2015 ini.

Timnas U-23 Indonesia bisa sampai ke babak semifinal ini setelah berhasil menaklukan tuan rumah Singapura dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Evan Dimas Daryono, sehingga bisa lolos ke babak semifinal ini dengan berstatus sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi 9 poin selisih satu poin dari Myanmar yang menjadi juara Grup A dengan raihan 10 poin.

Sedangkan lawan yang akan Evan Dimas dkk hadapi kali ini adalah Thailand U-23 yang berhasil menjadi juara Grup B sekaligus juara bertahan SEA GAMES 2013 yang secara fantastis mampu meraih hasil sempurna dengan tak terkalahkan di babak penyisihan Grup B dengan mengoleksi 15 poin dari lima laga yang telah dijalani. Tentunya ini akan menjadi laga yang sangat berat bagi skuad Aji Santoso untuk bisa mengalahkan Thailand yang tengah dalam performa terbaiknya.

Setelah berhasil mengalahkan tim kuat Vietnam di laga sebelumnya dengan skor 3-1, tentunya akan membuat para pemain Thailand tampil percaya diri di laga kontra timnas kita nanti. Menyadari akan kekuatnya Tim Gajah Putih-Thailand, pelatih Aji Santoso menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil lebih lebih konsisten dengan mengurangi kesalahan-kesalahan yang bisa membahayakan gawang sendiri , pasalnya lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Thailand dengan kualitas pemain sama baiknya dengan kita.

Aji Santoso berharap mental anak asuhnya tidak terpengaruh karena lawan yang akan mereka hadapi kali ini merupakan salah satu tim terkuat di Asia tenggara. Pasalnya dengan materi dan skill yang tidak jauh berbeda, timnas kita masih bisa berpeluang untuk bisa mengalahkan Thailand. Salah satu kuncinya adalah mental bermain dan juga kolektifitas atar lini, dimana timnas kita sejauh ini terlihat sudah mulai terbangun kolektivitas antarlini yang lebih baik.

Pelatih Aji Santoso nampaknya akan menurunkan formasi yang tidak jauh berbeda saat menghadapi Singapura kemarin, dengan lebih menitik beratkan pada kekuatan lini tengah kita yang akan diisi oleh Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Ahmad Nufiandani dan Zulfiandi yang akan bahu membahu menggalang lini tengah timnas kita agar bisa meladeni lini tengah Thailand yang mengandalkan kecepatan dan agresifitas para pemainnya. AYO…. INDONESIA BISA!!!

No comments

Powered by Blogger.